Petani Binaan CSR PT IKPP Perawang, Panen Semangka Hingga 5 Ton

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Petani semangka jenis Inul dan Dragon, binaan CSR PT. IKPP Perawang, berhasil memanen semangka sebanyak 5 Ton dengan luas lahan 1 hektar, di jalan Infres Kampung Pinang Sebatang Barat, Senin (3/12/2018) .

Hebatnya, Petani semangka binaan CSR tersebut, sehingga berhasil dalam sekali panen dalam jangka waktu 2 bulan lamanya, bisa mendapatkan hasil panen yang signifikan.

Salah seorang Petani Binaan CSR PT IKPP Perawang, Tryono mengaku sangat puas dengan hasil panennya.
"Cukup dalam waktu selama 2 bulan, Alhamdulillah, kita sudah panen. Ini berkat bimbingan pihak CSR PT. IKPP Perawang," ungkap Tryono kepada Riaubernas.com.
 
Dijelaskan Tryono, harga jual semangka Inul dan Dragon ini, dijual kepada pedagang sebesar Rp.2.700/ kg nya. "Kita waktu pertama merintis, modal awalnya sebesar Rp. 6.000.000," tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang, melalui staf CSR PT. IKPP Perawang, Murseno mengatakan, petani kita ini pak Tryono, kemarin sudah mengikuti Pelatihan Sistim Pertanian Terpadu angkatan ke 12, yang di ikuti sebanyak 30 orang petani perwakilan dari Kecamatan Tualang.

"Alhamdulillah, ilmu yang didapatkan beliau sudah langsung diterapkan, dan mendapat hasil yang maksimal. Inilah bentuk kepedulian perusahan kepada petani binaannya," ungkap Murseno usai mencicipi semangka hasil panen binaannya, di jalan Infres Kecamatan Tualang. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar