Kabid Humas Polda Banten Bagikan Nasi Bungkus Kepada Tukang Parkir, Tukang Ojek Dan Tukang Becak

SERANG BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka mewujudkan Polri yang Promoter melalui Program Jum'at Barokah, Polisi Peduli dan Berbagi kepada Masyarakat, Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.Ik, turun ke jalan untuk membagi-bagikan nasi bungkus kepada petugas parkir, tukang ojek, dan tukang becak, di beberapa jalan protokol Kota Serang, Jum'at (30/11/2018).

AKBP Edy Sumardi P, S.Ik mengatakan, apa yang dilakukannya saat ini bukanlah hal yang baru. Pasalnya, sejak tahun 2004, ia telah melakukan hal yang serupa kepada kaum du’afa yang terdekat dimana ia bertugas, yaitu di Provinsi Riau.

“Jumat Barokah ini sudah saya lakukan sejak tahun 2004, pada saat saya menjabat sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, dengan cara berkeliling memberikan nasi bungkus kepada para kaum du’afa yang ditemukannya di jalan, khususnya para kaum dhuafa yang berada disekitar masjid kantor saya waktu itu, setiap mau sholat Jum'at secara terus menerus", ungkap Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.

Setelah membagikan nasi bungkus, AKBP Edy Sumardi sejenak berbincang-bincang dengan Warga, seraya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan sekitar mereka. Dan mengajak kerjasama dengan polisi, untuk saling membantu mewujudkan keamanan bersama.

“Mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas, membatu pihak Kepolisian dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar mereka mencari nafkah”, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi juga Menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan sekitar mereka. Hal ini sebagai implentasi Commander Wish Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si untuk mewujudkan polisi-polisi yang baik, humanis, dan berempati kepada masyarakat.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar