Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Nusantara 2019

Biddokes Polda Banten Gelar Pelayanan Kesehatan Lapangan

SERANG BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka Bhakti Kesehatan Nusantara 2019, Biddokkes Polda Banten dan urkes Polres/ta jajaran, melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan lapangan secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini, dengan memberikan pelayanan, perobatan dan konsultasi gratis bagi masyarakat umum di tiga tempat serentak, pada minggu pagi (17/03/209).

Tiga tempat pelaksanakan kegiatan bhakti kesehatan, yaitu Urkes Bhayangkari di Alun-alun Barat Serang, Urkes Polres Cilegon di CFD Krakatau Junction Cilegon dan Kapolres Cilegon Cup Basketball 3x3, dan Urkes Polres Lebak di CFD Alun-alun Rangkas Bitung Lebak.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, melalui Kabid Dokkes AKBP dr. Nariyana mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangkaian Bhakti Kesehatan Nusantara 2019. Dengan sasarannya terhadap masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan dan penyuluhan kesehatan.

Sementara, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P SIK.MH menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Promoter Kapolri serta Penjabaran dari Bijak Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi, agar Polisi selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

Sesuai bidang tugasnya, layanan masyarakat di berikan tidak hanya di kantor, tapi di tempat-tempat umum dan keramaian lainnya, kita upayakan untuk selalu hadir beri layanan kesehatan ini.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kegiatan dilaksanakan berkat kerja sama dengan instansi terkait, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Akademik, atau Universitas bidang kesehatan,” tutup Edy.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar