Waduh,, Tahun Ini Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja Meningkat Frekuensinya

Kasatpol PP Kabupaten Pelalawan Abu Bakar FE.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dibanding tahun lalu, tahun ini pergaulan bebas di kalangan remaja meningkat fluktuasinya.  

Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya pasangan remaja yang tertangkap oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lokasi-lokasi yang kerap menjadi tempat pacaran para remaja.

"Tahun ini, penangkapan yang sering kita lakukan adalah pada pasangan remaja yang berpacaran di tempat-tempat umum, misalnya di lapangan kreatif, mesjid Raya Ulul Azmi, dan lokasi-lokasi lainnya", terang Kasatpol PP Pelalawan, Abubakar FE, pada media ini via selulernya,  Rabu (28/11/2018).

Abubakar menjelaskan, bahwa dibanding tahun-tahun sebelumnya, penangkapan pasangan remaja yang dikategorikan masuk ke dalam pergaulan bebas ini meningkat frekuensinya. Karena itu, di tahun ini, Satpol PP banyak melakukan penangkapan kepada pasangan remaja yang mengarah pada pergaulan bebas.

"Yang kita lakukan adalah mencegah agar mereka tidak berbuat lebih jauh lagi. Karena itu, tiap kita lakukan penangkapan pada pasangan remaja yang kedapatan berduaan di tempat-tempat sepi, kita lakukan pembinaan dengan memanggil kedua orangtua mereka dan pihak sekolahnya. Ini agar mereka bisa mendapatkan efek jera," tandasnya.

Selaku penegak Perda, Satpol PP memang berwenang melakukan tindakan yang mengarah pada penyakit-penyakit masyarakat, sebelum berkembang lebih luas. Dan pergaulan bebas di kalangan remaja di daerah ini tiap tahun makin meningkat frekuansinya.  

"Dan kita selaku penegak Perda bertindak, agar pergaulan bebas tersebut tak bisa berkembang lebih besar lagi," tukasnya. (ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar