Kisah Inspiratif Dibalik Program Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Kepedulian polisi Polresta Pekanbaru yang dibungkus dalam bentuk program kegiatan sosial Polisi Peduli dan berbagi Jum'at Barokah (JB) Polresta Kota Pekanbaru, begitu mengispirasi banyak element masyarakat dalam mewujudkan promoter Kapolri dengan program sosial masyarakat, serta menjadi suatu bukti nyata inspiratif bagi kepolisian untuk peduli dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Kegiatan sosial polisi perduli dan berbagi Jum'at Barokah tersebut, sangat diapresiasi oleh sejumlah kalangan, tentunya pencapaian yang luar biasa dari pihak kepolisian khususnya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Sik.SH.MH, melalui tangan sosok inisiator AKBP. Edy Sumardi. P, SiK, selaku Waka Polres Kota Pekanbaru, dengan sukses telah membawa kisah inspiratif ini dalam program polisi peduli dan berbagi Jumat Barokah (JB).

Berawal dari kepedulian polisi terhadap masyarakat khususnya warga yang kurang mampu, hingga kini kegiatan tersebut seharusnya menjadi gerakan moral yang tulus setiap hati para insan polri dalam mengoptimalisasikan program Kapolri dalam menjalankan tugas sebagai polisi, pelayan, dan pengayomi masyarakat di wilayah hukumnya.

Tentunya, dalam menjalankan program sosial ini, tidak pernah lepas dari peran mitra kerja lainnya, seperti IDI, Civitas Akademi UNRI, UIR, UIN, MUI, PEMKO, FPI, PWI, Anggota DPRD Prov/Kota, pengusaha dan para tokoh masyarakat lainya, yang ikut berkontribusi dalam berjalannya kegiatan program sosial polisi peduli dan berbagi Jum'at Barokah (JB) sejak Mei 2017 hingga saat ini.

"Adanya program ini, bertujuan agar personil polri setulus hati terbiasa bersedekah, dan dekat pada masyarakat kurang mampu tanpa memandang latar belakang, suku, dan agamanya", ujar pria asal Minang yang berpangkat dua bunga melati ini.

Selanjutnya dengan program ini, polri berusaha terus membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya dengan ikut serta memberikan bantuan secara langsung. Kemudian mengajak peran aktif masyarakat, agar bahu membahu serta menghilangkan kesan negatif terhadap polisi, agar selalu mengayomi dan humanis di kalangan masyarakat.

"Serta membangun rasa kebersamaan dalam polri maupun masyarakat sipil, dalam menjalankan kegiatan program polisi peduli dan berbagi Jum'at Barokah di Kota Pekanbaru", tutupnya.

Penulis: Habiburrahman


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar