Sampaikan Pesan Persahabatan

Wakapolresta Bersama Unit Lantas Dan Tim Jum'at Barokah Laksanakan Police Go To School

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi. P, SIK bersama rombongan unit Lantas serta tim Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah, melaksanakan kegiatan Police Go To School dengan mendatangi SDN 88 Pekanbaru, Sabtu (10/11/2018) pukul 09.30 WIB.

Terlihat antusias para siswa dari kelas satu hingga kelas enam SDN 88 untuk mengikuti acara Police Go TO School ini. Mereka berlomba-lomba untuk duluan duduk paling depan. Kurang lebih sebanyak 300 siswa mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan dimulai dengan pemberian edukasi tentang berlalu lintas yang diberikan oleh IPDA Ratna,  selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru. "Selaku perwakilan tim Polisi Sahabat Anak, saya sampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas saat menggunakan kendaraan. Baik itu saat hendak pergi ke sekolah ataupun kegiatan berkendaraan yang dilaksanakan diluar sekolah", terang Ratna.

Ratna juga memberikan kuis terhadap siswa, bagi yang bisa menjawab diberikan hadiah. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakapolresta Pekanbaru Edy Sumardi.P, SIK selaku tim Jum'at Barokah. Dihadapan ratusan murid sekolah Dasar ini, AKBP Edy menyampaikan pesan moral untuk saling membantu sesama seperti program Jum'at Barokah.

Wakapolresta juga memberikan edukasi tentang jadi anak sholeh dengan taat pada orang tua, guru dan saling menghargai sesama teman. Mengajak anak untuk berprilaku baik, tidak boleh membuly, gak boleh saling ejek, dan harus saling sayang menyayangi sesama teman di sekolah.

"Jadilah anak yang sholeh, patuh kepada orang tua, guru dan saling menghargai dan menyayangi teman. Tidak boleh membuly teman, tidak boleh saling ejek, dan taat kepada semua perintah Allah SWT", pesan Wakapolresta.

Setelah memberikan edukasi, Perwira lulusan AKABRI 1996 ini mengajak anak-anak untuk ikut berlomba kuis dengan memperebutkan hadiah tas dan alat tulis sekolah. Dengan soal seperti, mengucapkan sila-sila dalam pancasila, menyebutkan nama-nama guru di sekolahnya, dan mengucapkan 3 Surat pendek hapalan Al Qur'an.

Kepada Kepala Sekolah SDN 88, Wakapolresta mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan Polresta melalui kegiatan sosialisasi kemanan sekolah dan lalu lintas. Dan kebetulan salah satu siswi di sekolah SDN 88 tersebut adalah Bulan Karunia R, siswi kelas 4 SDN 88 yang selama ini belajar dengan bimbingan di sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Edy Sumardi meminta kepada para guru, untuk lebih sabar dalam mendidik dan memberikan edukasi kepada anak-anak siswa, dan harus mampu memberikan contoh ketauladanan baik kata-kata, maupun prilaku yang baik. Sehingga dapat di contoh oleh anak-anak didiknya, dan kepada para siswa.

Menutup acara Police Go To School, tim Jum'at Barokah memberikan cendera mata berupa mukenah buat guru dan siswa, buku-buku tulis, alat tulis, tas sekolah dan ditutup dengan foto dan ramah tamah bersama.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 88 Pekanbaru, Dra. Hj. Eliana, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolresta Pekanbaru yang diwakili Wakapolresta dan tim yang telah datang berkunjung ke sekolah yang dia pimpin. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar