Diguyur Hujan Selama Satu Jam, Jalan M Ali Kebanjiran

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Diguyur hujan lebat kurang lebih sejam, jalan Muhammad Ali Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, tergenang air dan menyebabkan Kebanjiran. Hal itu sering terjadi apabila kota industri diguyur hujan.

Menurut pengakuan salah satu warga, Anto, Selasa (30/10/2018) saat melintasi jalan tersebut mengakui, air tergenang yang mengakibatkan banjir ini disebabkan oleh parit (Drainase, red) sudah tersumbat, bahkan hulu ke hilir parit tidak ada.

"Maka air disini tergenang, lantaran prinsip air mencari tempat yang rendah", ujar Anto menceritakan saat membeli gorengan.

Anto menambahkan, bahwa kondisi banjir ini kerap terjadi lantaran pemerintah tidak ada solusi terkait drainase disekitar lokasi untuk kembali diteruskan. Bahkan, lokasi air tergenang itu merupakan pemukiman dan akses melintasi jalan tersebut, sehingga mengganggu rutinitas pengendara dan masyarakat.

"Kita berharap kepada pemerintah untuk secepatnya menyelesaikan persoalan itu. Kawatirnya, nanti menimbulkan korban", pungkasnya.

Pentauan dilapangan, nampak salah satu penjual gorengan meletakan gas LPG ukuran 3 Kg dengan kursi, tepat persis didepan usahanya. Tujuan diletakkan itu, agar pengendara lain dapat melambatkan  kendaraannya saat melewati areal tersebut. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar