Dirangkum Dengan Deklarasi Pemilu Damai 2019

Bekerjasama Dengan PT RAPP, Polsek Siak Gelar Sosialisasi Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Siak, bekerjasama dengan perusahaan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), melaksanakan Sosialisasi Larangan Membakar Hutan dan Lahan (Karhutla), sekaligus Deklasi mendukung Pemilu 2019 yang aman, sejuk, serta damai di Kabupaten Siak, Rabu (24/10/2018) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut juga melibatkan Polsek Siak, Koramil 03 Siak, Pemerintahan Kecamatan Siak, Kecamatan Mempura, dan pemerintahan Kecamatan Dayun beserta para penghulu, di Gedung Mahratu, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

Tampak hadir pada acara itu, Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman, didampingi Kasat Reskrim Polres Siak, yang diwakili Kanit III Satreskrim IPDA Yeri Effendi, Danramil 03 Siak Mayor Inf S. Tarigan, Manager PT RAPP Elfianto, Ketua LAM Siak diwakili Sekretaris, Camat Dayun Riko Riyanto, Camat Mempura Desi Fefianti, Sekcam Siak Putri Indriyanty S.STP, Penghulu se-Kecamatan Siak, Mempura dan Dayun.

IPDA Yeri Effendi menjelaskan tentang tahapan dalam penanganan kasus Karhutla, dan memaparkan aturan dan ancaman hukuman kasus Karhutla tersebut. "Jika ada yang mengetahui atau melihat dan mendengar adanya terjadi pembakaran hutan dan lahan secara sengaja, agar melaporkan kepada pihak berwajib," ujar IPDA Yeri.

Dimana, dalam tahapan penanganan dan evakuasi korban di TKP karhutla, Danramil Siak Mayor Inf S Tarigan mengajak seluruh unsur terkait, supaya mensosialisasikan terhadap masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan.

Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman menyampaikan, dalam cara pencegahan karhutla dia mengajak seluruh masyarakat ikut mensosialisasikan pencegahan.

Terkait, saat ini sedang berlangsung tahapan Pileg dan Pilpres 2019, Kapolsek mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpengaruh berita hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa dan selalu menjaga situasi yang aman, damai, sejuk dan kondusif menjelang Pemilu 2019.

Camat Mempura Desi Fefianti turut menyampaikan terima kasih atas kerjasama TNI Polri beserta Masyarakat Peduli Api (MPA), selama ini dan selalu tetap kompak dilapangan pada saat menangani terjadinya kebakaran. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar