Polres Rokan Hilir Deklarasi Pemilu 2019 Damai Dan Kondusif

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Polres Rokan Hilir laksanakan Deklarasi Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 akan dilaksanakan secara Aman, Damai Dan Sejuk serta kondusif, Jum'at (19/10/2018) di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Rokan Hilir, Jalan Lintas Riau-Sumut Km 67 Banjar XII Tanah Putih.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH mengucapkan kepada para undangan yang datang, untuk melaksanakan bersama-sama deklarasi pemilu, "Semoga dengan Deklarasi ini, proses pemilu tahun 2019, tercapainya pemilu yang aman, damai, sejuk serta kondusif", ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs.H. Jamiludin mengimbaukan kepada masyarakat yang memiliki hak pilihnya, untuk berbondong-bondong datang Ke TPS pada hari H Pemilu, dan Mari kita Ciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk.

Komisioner KPU Muhamad Taufik,SH menyampaikan, semua proses pemilu tahun 2019 harus melalui tahapan aman, damai dan sejuk, "Kami Khususnya KPU memiliki tugas sebagai moderator dalam pelaksanaan proses pemilihan umum", ujar Taufik.

Sedangkan Ketua Bawaslu Rohil, Syahyuri, SHI menyebutkan, perlu diketahui bahwa pemilu 2019 sangat  berbeda dengan pemilu tahun sebelumnya, oleh setiap kertas photo disatukan .Selain itu setiap data pemilih harus benar-benar terdaftar diTPS nya masing-masing.

"Saya berharap kepada peserta pemilu dapat menciptakan pemilu yang damai, aman, sejuk, kondusif ditengah tengah masyarakat, jangan mengiring dan menyebarkan isu hoax serta Isu sara", punya Syahyuri.

Pembacaan Deklarasi Damai Yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, H.Nasrudin Hasan, dan diikuti oleh seluruh Partai Politik.

Isi deklarasi damai,menyatakan kami peserta politik pemilu tahun 2019 beserta pelaksana kampanye dan para pendukung berjanji melaksanakan kampanye Pemilu berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan melaksanakan kampanye pemilu tertib, berintegritas tanpa hoax, Politisasi sara, tidak Black campaign,

Selain itu tidak ada Politik Uang, serta menjaga dan memilihara kamtibmas untuk menciptakan situasi pemilu 2019 Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif di Kabupaten Rokan Hilir.

Usai Pembacaan Deklarasi Damai, dilanjutkan penanda tanganan Naskah Deklarasi Damai dari masing -masing Ketua Partai, dan Peserta Pemilu Rohil dan Forkopimda Rokan Hilir. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar