Kabupaten Rokan Hilir Buka Program Bursa Inovasi Desa

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) mengelar Bursa Inovasi Desa Kabupaten Rohil tahun 2018, yang dibuka oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs.H.Jamiludin, Kamis (11/10/2018) di Gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi.

Pemerintah kabupaten Rokan Hilir mengumpulkan Seluruh kepala desa dan perangkat desa, di gedung H.Misran Rias, untuk diberi ilmu pengetahuan terkait inspirasi program inovasi desa. Disela kegiatan bursa Inovasi Desa, Pemerintah memberikan bantuan permodalan dari Kementerian Desa sebesar Rp 50 juta, untuk bantuan Badan usaha Milik Desa (BUMD) yang ada di lima desa.

Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs.H. Jamiludin, berikan apresiasi kepada kepala desa dan perangkat desa yang telah menjalan sejumlah program desa tersebut, baik itu melalui Dana Alokasi Desa maupun Dana Desa.

Dikatakan Wabup Rohil ini, Sekalipun program desa belum begitu berjalan signifikan, kita sudah melihat perkembangan dan kemajuan desa sudah ada saat ini.

Dalam hal ini, tegas Jamiludin, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah daerah sungguh sangat berharap,  agar program desa tersebut terus berjalan secara maksimal, sehingga bermanfaat bagi masyarakat desa dan kepenghuluan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rokan Hilir, H. Jasrianto, S.sos menerangkan, Bursa Inovasi Desa merupakan program keinginan Kementrian Desa dalam percepatan pembangunan melalui program bursa Inovasi desa.

Dengan program bursa Inovasi desa ini, pemerintah pusat berkeinginan agar desa mampu meningkatkan kualitas pembangunan melalui pertukaran ilmu pengetahuan sumber daya manusia (SDM), untuk berbagai potensi didesa tersebut.

"Kegiatan ini inovatif sekaligus memberikan inspirasi serta jalan alternatif pilihan, berbagai kegiatan potensi didesa untuk dapat dikembangkan", terang Jastianto.

Dikesempatan itu, Wabup Rohil Drs.H. Jamiludin, didampingi Sekda Rokan Hilir, Drs.H. Surya Arfan,  serta Kadis PMD H.Jasrianto, Asiaten I Drs H.Ferry Parya dan lainnya, berkenan melihat pameran program Bursa Inovasi Desa diareal Gedung H. Misran Rias. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar