Peduli Palu, Sigi dan Donggala, Masyarakat Kampung Dalam Kumpulkan Uang Dan Pakaian

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bentuk peduli dengan korban gempa bumi dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi tengah, masyarakat Kampung Dalam, Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, melakukan penggalangan dana di areal Pinang Sebatang, Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 10.00 Wib.

Penggalangan dana yang dimotori oleh pengurus Musholla Al Ikhlas, dan Pemuda Kampung Dalam tersebut, berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 1.300.000, serta 11 karton pakaian yang siap pakai.

"Ini bentuk peduli kami terhadap saudara kita di Palu Sulteng yang membutuhkan bantuan", ungkap Kordinator penggalangan dana, Iswanto, didampingi Ahmad Tauhid, dan Pemuda Kampung Dalam Ridho, Ari dan Budi, kepada RiauBernas.com saat penggalangan dana berlangsung.

Dijelaskan Sekretaris pengurus Musholla Al ikhlas Kampung Dalam tersebut, bahwa pengumpulan dana dimulai dari pukul 10.00 Wib pagi tadi sampai selesai.

"Kita bergerak dari rumah ke rumah warga, kemudian dilanjutkan ke Pujasera, mengingat sore ini hujan lebat, penggalangan dana dihentikan. Hari ini juga kami serahkan kepada FPI Kecamatan Tualang, untuk disalurkan ke Palu Sulteng", pungkasnya.

Iswanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemuda kadal yang turut berpartisipasi meringankan beban saudara kita di Palu dengan memberikan bantuan ini.
 
Sumbangan dari Masyarakat Kampung Dalam Kecamatan Tualang tersebut, langsung diserahkan kepada salah satu Anggota FPI Kecamatan Tualang, Ori Oktarijal. Kemudian bantuan tersebut akan dibawah ke Siak untuk dapat disalurkan ke Palu Sulteng. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar