Ketua Masjid Al-Mujahadah Apresiasi Safari Jum'at Polresta Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Polresta Pekanbaru terus gencar-gencarnya memberikan pesan-pesan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat. Jum'at (5/10/2018), personel Polresta Pekanbaru melaksanakan Shalat Jum'at berjamaah di Masjid Paripurna Al-Mujahadah, Jalan Cempedak, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Usai melaksanakan shalat Jum'at bersama, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, diwakili Kasubag Dalops Bag Ops Polresta Pekanbaru, IPTU Effendi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Pada kesempatan itu, IPTU Effendi menyampaikan permohonan maaf tidak hadirnya Kapolresta Pekanbaru karena pelaksanaan tugas di Jakarta.

"Program Kegiatan Polresta Pekanbaru ada 2, yakni Jum'at Barokah dan Safari Jum'at," ujar Iptu Effendi.

Diuraikannya, Kegiatan Jum'at Barokah merupakan kegiatan sosial kepedulian Polresta Pekanbaru bersama Tim Jum'at Barokah membantu warga yang kurang mampu. Sedangkan kegiatan Safari Jum'at ini, merupakan kegiatan rohani ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, lanjut Effendi, Polresta Pekanbaru di Hari Ulang Tahun TNI ke-73 yang tepat pada hari ini, tidak lupa juga menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada TNI. "Untuk Kamtibmas ini, mari kita sama-sama saling bahu membahu menciptakan suasana kondusif",  imbaunya.

Masih dikatakan Iptu Effendi, bapak-bapak dan remaja masjid ini bisa juga bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif dilingkungannya ataupun sekitar Masjid.

"Di tahun politik ini, kita dihadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019. Untuk itu, saya harapkan masyarakat bisa bersama-sama menciptakan suasana Kamtibmas yang aman, damai serta kondusif", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Mujahadah, H. Bejo Susanto menyampaikan apresiasi atas kegiatan Safari Jum'at Polresta Pekanbaru.

"Kami menilai, kegiatan ini positif sekali. Kunjungan ini kami harapkan terus berlanjut, agar ada informasi yang diketahui masyarakat, seperti penyuluhan Kamtibmas. Dan juga kegiatan Safari Jum'at Polresta Pekanbaru ini kami harapkan berlanjut dimana saja di kota Pekanbaru", harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Polresta Pekanbaru memberikan bantuan untuk Masjid Al-Mujahadah yang diberikan oleh Iptu Effendi kepada Ketua Pengurus Masjid Al-Mujahadah. Turut hadir, Kanit Binmas Polsek Bukitraya Iptu Amir Husin, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat sekitar.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar