Meyongsong Hari Jadi Yang ke 19, DKD Gelar Lomba Seni Al-Barzanji

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka menyonsong Hari Jadi lahirnya Kabupaten Rokan Hilir Ke 19, yang jatuh pada 4 Oktober 2018, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rokan Hilir munculkan lomba seni Al- Barzanji tingkat se Kecamatan Rokan Hilir.

Pagelaran seni Al-Barzanji secara resmi dibuka oleh Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno diwakili Asisten I Pemkab Rohil Drs H. Ferry Parya, M.si ,Sabtu (29/9/2018) di gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

Dalam Sambutannya, Asisten I Pemkab Rohil, Drs.H Ferry Parya menyebutkan, dengan wujud adanya seni Al-Barzanji dilaksanakan dalam rangkaian Hari jadi Rohil Ke-19, patut kita syukuri nikmat bagi masyarakat Rohil.

"Rohil terlahir tidak begitu saja, melalui proses yang panjang, mungkin sejak tahun 60 sudah direncanakan, semuanya berkat dari Allah, daerah kita terpisah dari Bengkalis. Begitu sulitnya masyarakat berurusan sampai ke Bengkalis, moment ini tidaklah begitu berlebihan atas kerja keras pejuang-pejuang tokoh Rohil", kata Ferry.

Dikatakan Ferry Parya, menyambut Hari jadi ke-19, berbagai tantangan dihadapi, salah satu yang utama menghadapi defisit anggaran. Namun pemerintah Rokan Hilir tetap sehat dan tegar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selama ini.

"Kita bisa refleksi kembali dimana kekurangan tahun ini kedepan bisa makin diperbaiki, tentunya ini akan menjadi modal besar untuk sejehatera masyarakat. Semoga Allah SWT akan mengabulkan", Ucap Ferry Parya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksanaan Seni Al-Barzanji, Herman menyampaikan, lomba Al-Barzanji akan dinilai dalam bentuk vokal suara, tahjuwid, dan nahsoha. Dan yang dinilai adalah teknik vokal, paduan Suara yang merdu, serta iringan suara Gema, dan Tempo lagu, termasuk penilaian tampilan kustum busana, dan kekompakan lagu. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar