Kompol Dedi: Penyalahgunaan Narkoba Merupakan Kejahatan Yang Sangat Luar Biasa

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Polresta Pekanbaru dengan program religinya, yakni Safari Jum'at Keliling, kali ini, melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid Al-Mukhlisin, Jalan Dr. Soetomo, Pekanbaru, Jum'at (14/9/2018)

Usai melaksanakan Shalat Jum'at berjamaah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, yang diwakili Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Dedi Herman memberikan pesan-pesan Kamtibmas ditengah-tengah jamaah Masjid Al-Mukhlisin.

Kompol Dedi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bapak Kapolresta Pekanbaru, yang juga bertujuan menjalin tali silaturrahmi dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

Dalam penyampaian pesan-pesannya, Kompol Dedi mengimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati atas barang bawaannya di kendaraan, agar terhindar dari pelaku jambret di jalanan. "Tingkatkan silaturrahmi dengan tetangga, dan saling mengenal sesama tetangga sata sama lainnya", sebut Dedi.

Mengenai bahaya Narkoba, Kompol Dedi berpesan, bahwa menggunakan narkoba itu tidak ada hebatnya. Penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan yang sangat luar biasa.

"Kepada bapak-bapak dan adik-adik saya berpesan, bahwa penyalahgunaan narkoba ini merupakan kejahatan yang luar biasa. Dalam pergaulan, jangan coba-coba narkoba. Narkoba itu tidak ada hebatnya. Kalau sudah tergantung dengan narkoba, kalau tidak ada duit pasti merampok", tandas Dedi.

Untuk menghindari narkoba itu, sambung Kompol Dedi, mari kita tingkatkan iman dan taqwa. Disisi lain, untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif mendatang, seluruh masyarakat bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif.

Sementara itu, Lurah Sukamulya, Rusmanto menyebutkan, bahwa kegiatan Safari Jum'at yang ditaja Polresta Pekanbaru ini sangat bagus sekali. "Penyampaian tentang himbauan penyalahgunaan narkoba ataupun pesan-pesan Kamtibmas itu bagus sekali", ungkap Rusmanto.

Rusmanto berharap, semua elemen dapat bekerjasama mengatasi dan memerangi narkoba. "Narkoba jangan sampai masuk ke dalam lingkungan kita dan keluarga. Dan dengan kegiatan Safari Jum'at ini, kita mendukungnya", pungkasnya.

Usai penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, Kompol Dedi mewakili Kapolresta Pekanbaru, memberikan bantuan serta Tali Asih untuk Masjid Al-Mukhlisin.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar