Kampung Tualang Ditunjuk Sebagai Kampung Sadar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Riau, menunjuk Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, sebagai kategori Kampung/Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan kedua di daerah Kabupaten Siak.

Penunjukan Kategori Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan, dibuktikan dengan peresmian kantor oleh Wakil Bupati Siak Drs.H. Alfedri MSi, Kamis (13/9/2018). Sebagai pertanda Kampung Tualang mulai melaksanakan tugas dengan 4 program.

Dimana peresmian tersebut dihadiri langsung Kepala Cabang BPJS Provinsi Riau, Mias Muctar, Kepala Cabang Kabupaten Siak, Kapolsek Tualang, Kompol Jujur J Hutapea yang diwakilkan oleh Panit I Binmas Ipda Syafrul, Camat Tualang Zalik Effendi S.sos yang diwakilkan oleh Sekcam Tualang Yudha Rajasa S.Stp, beserta Penghulu se-Kecamatan Tualang.

Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Tualang Juprianto Ssos MIP menyebutkan, bahwa Kampung Tualang termasuk dan terpilih sebagai kategori Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan. "Alhamdulillah, Kampung Tualang masuk sebagai kategori kampung sadar BPJS Ketenagakerjaan", ucap Juprianto Ssos MIP.

Juprianto mengatakan, untuk BPJS Ketenagakerjaan, untuk saat ini sebenarnya tidak perlu susah-susah untuk mencari daerah (kecamatan), untuk menunjuk salah satu Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan salah satunya Kecamatan Tualang.

"Di Kampung Tualang ini ada 16.000 jiwa, kami Pemkam Tualang akan terus mensosialisasikan BPJS ini, bahwa betapa pentingnya keikut sertaan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut bagi masyarakat," jelas Ketua APDESI Kabupaten Siak itu.

Sementara itu, perwakilan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Riau, Mias Mucktar menyampaikan, bahwa sebelumnya telah dibangun Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan lain, dan ini merupakan kampung sadar yang kedua di Kabupaten Siak.

"Dan mudah-mudahan, dengan ditunjuknya Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan, Kampung Tualang terus mensosialisasikan ke masyarakat, sebab betapa pentingnya menjadi peserta BPJS tersebut. Dan Kampung Tualang sendiri telah mengikuti program perisai dan menjadi agen perisai di Kampung Tualang saat ini," jelas Mias Mucktar.

Diungkapkan Mias, bahwa untuk pembiayaan BPJS itu Unlimited (sampai sembuh), dan apabila tidak bisa bekerja selama dirawat di Rumah Sakit, maka upah pekerja selama dirawat akan diganti setiap bulannya.

Mudah-mudahan dengan ditunjuknya sebagai kampung sadar dan sebagai agen perisai, dan akan Louncing pertama kalinya di Kampung Tualang sebagai Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

"Semoga ini menjadi sejarah buat Kampung Tualang, dan Bumkam Kampung Tualang. Dan kami salut kepada bapak Juprianto yang berani menjadi agen perisai kami", imbuh Mias Muctar. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar