Aplikasi Elsimil, Cara Untuk Turunkan Stunting

Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza saat menyerahkan dua sertifikat kepada pengantin.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Siak terus berinovasi agar dapat menurunkan kasus Stunting di Kabupaten Siak.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza saat menyerahkan dua sertifikat kepada pengantin. Sertifikat yang diserahkan Wabup merupakan wujud aplikasi Elsimil, yaitu Sertifikat Elektronik Siap Nikah Siap Hamil. Itu merupakan sebagai implementasi dari Peraturan Bupati Siak dan Program Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Siak.

"Sertifikat ini diberikan sebagai bukti bahwa pasangan pengantin sudah melakukan pengisian aplikasi Elsimil, maka diterbitkan sertifikatnya melalui proses pendampingan bagi Catin," kata Husni.

Menurutnya, Elsimil merupakan aplikasi yang ditujukan untuk pasangan calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan. Tiga bulan sebelum waktu pernikahan, pasangan calon pengantin terlebih dahulu mengunduh dan registrasi di aplikasi Elsimil.

"Kita akan terus menggaungkan kepada calon pengantin mengunduh aplikasi Elsimil, karena digunakan sebagai salah satu syarat nikah di pencatatan sipil bagi setiap calon pengantin di Kabupaten Siak untuk membantu dalam pencegahan stunting. Semoga kasus Stunting bisa turun di Siak dan para Catin agar lebih memperhatikan gizi dan kesehatannya, agar pertumbuhan anaknya bisa berkembang dengan baik," imbuhnya. (Infotorial/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar