Tiga Siswi SMP Tewas Tenggelam di Danau Toba

Anggota Polres Samosir sedang melakukan evakuasi ketiga pelajar yang tenggelam di Danau Toba.

SUMUT, RIAUBERNAS.COM - Tiga pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) warga Desa Rianiate dan Desa Hutanamora, Kabupaten Samosir Sumatera Utara, tewas tenggelam di Danau Toba, pada Rabu sore (05/9/2018) sekira pukul 15.30 Wib, karena tidak bisa berenang.

Ketiga siswi yang tewas tenggelam di Danau Toba, tepatnya di perairan kawasan Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangunguran, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara tersebut, diketahui bernama Esra Lumban Batu, Devi Marbun, dan Sri Tetty Simbolon.

Kapolres Samosir, melalui Paur Humas Polres Samosir IPTU TL Tobing, kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan bahwa kepolisian langsung melakukan evakuasi korban dan berkoordinasi dengan warga setempat, sembari melakukan pendataan terhadap korban yang tewas tenggelam itu.

"Benar, tim kami sedang melakukan lidik, Untuk data selengkapnya menyusul. Anggota masih di lapangan untuk melakukan pendataan dan meminta keterangan sejumlah warga", kata Tobing, sebagaimana dilansir dari vivanews.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa naas itu bermula, ketiga pelajar siswi SMP tersebut usai melakukan kerja kelompok bersama teman sekolah mereka yang lainnya. Namun mereka tidak pulang kerumah, melainkan berenang di Pantai Danau Toba.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar