Terkesan Hanya Menyusahkan Masyarakat Siak, Pemuda Tualang Tolak TDS Bergulir

Pelaksanaan Event Tour de Siak pada tahun lalu.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Penolakan pelaksanaan Tour de Siak (TDS) pada tanggal 17-21 September 2018 kembali dilontarkan oleh masyarakat Kabupaten Siak, Kali ini, giliran Pemuda Tualang menolak event setahun sekali itu.

"Pelaksanaan Tour de Siak terkesan hanya menyusahkan rakyat Kabupaten Siak. Padahal masih banyak yang harus dibenahi, salah satunya peningkatan SDM", ungkap Salah seorang Pemuda Tualang Dede Kristiano, kepada Riaubernas.com, Senin ( 3/9/2018) di Tualang.

Selain menghabiskan APBD Kabupaten Siak yang nilainya mencapai 4,2 Milyar, pelaksanaan Tour de Siak dinilai tidak memiliki multi efek bagi peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Siak.

"Kita sama-sama tahu, banyak pengangguran di Kabupaten Siak saat ini, itu dikarenakan kita kalah skill dan kurangnya pelatihan yang di taja oleh Pemda Siak. Lebih baik dana Tour de Siak kita manfaat untuk pelatihan BLK. Sehingga anak-anak Kabupaten Siak bisa bersaing dengan pekerja luar Kabupaten, dan mengurangi angka pengangguran yang luar biasa saat ini", pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua KNPI Kecamatan Tualang Irvan zaiza S.Ikom. Ia menyesalkan sikap Pemkab Siak yang memaksakan kehendak terhadap pelaksanaan TDS ini.

"Saat ini, kita utamakan dulu untuk pengasahan Skill kemampuan pemuda dengan pelatihan, sehingga mampu bersaing, jangan terkesan eporia, sementara Pemuda banyak yang nganggur", tandasnya (Rbc)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar