Pemkab Rokan Hilir Lounching Penyaluran PKH Non Tunai

Sekda Rohil Drs Surya Arfan menyerahkan penyaluran bantuan PKH non tunai kepada penerima.

Bupati Kabupaten Rokan hilir, melalui Sekretaris Daerah Rokan Hilir Drs.H. Surya Arfan membuka secara resmi launching penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai, di Gedung H. Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Selasa (28/8/2018).

Turut hadir pada lauching penyaluran dana PKH non tunai tersebut, anggota DPRD Rohil, para peserta penerima PKH, dan pendamping PKH Se-kecamatan.

Sekda Rohil, Drs.H. Surya Arfan mengatakan, penerima PKH untuk 18 se Kecamatan, bantuan non tunai yang diterima sebesar Rp 31 milyar, dan untuk tahun ini penerima PKH terjadi peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Adapun jumlah peserta yang menerima PKH keseluruhan untuk masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Rokan Hilir ini sebanyak 16.453 penerima.

Dikatakan Sekda Rohil ini, bantuan PKH ini ditransferkan oleh Kemensos RI, khusus untuk kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu di Rokan Hilir, dalam rangka meningkatkan pendidikan dan kesehatan. Dan kepada para penerima, hendaknya dapat memanfaatkan bantuan PKH ini dengan sebaik-baiknya.

"Begitu juga dengan para pendamping, hendaknya memperhatikan data-data penerima, sehingga program Kemensos RI ini berjalan dengan lancar dan penerima tepat sasaran", pungkasnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar