Wakil Bupati Lantik Dewan Hakim Dan Majelis Hakim

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Malam Takruf pengukuhan Dewan dan Majelis Hakim Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XV Tingkat Kabupaten Rokan Hilir Privinsi Riau, secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Rohil Drs H. Jamiludin, Minggu malam (25/8/18) di Mess Pemkab Rohil.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Rohil, Drs.H.Jamiludin mengucapkan, Alhamdulilah Rohil untuk yang ketiga, dikukuhkannya IPQQH di daerah Riau, dengan adanya IPQQH di Rohil, sehingga dapat berbuat yang terbaik untuk negeri Rohil yang kita cinta ini.

Menurut Wabup Rohil ini, Kabupaten Rohil merupakan daerah yang haus dengan suara lantunan-lantunan ayat-ayat suci Alqur'an, semoga dengan terbentuknya wadah IPQQH ini, peluang untuk bersinergi antara pemerintah daerah bersama dengan organisasi cukup kuat.

"Dalam hal ini, Kementerian takan muak-muaknya, akan memberikan arahan kepada pengurus LPTQ dan IPQQH untuk bersinerjik dalam pendidikan anak-anak Qori dan Qoriah", kata Wabup.

Diharapkan, sebagai salah satu wadah organisasi, IPQQH bisa menyalurkan informasi ke LPTQ Provinsi Riau. Jamiludin membeberkan, sama-sama kita ketahui sebelum, pada tiap even MTQ ,daerah selalu membawa Qori dan Qoriah dari luar daerah, sehingga yang Qori dan Qoriah yang masuk tingkat nasional, bukanlah sejatinya putra-putri asli Rohil.

Untuk itu ,lanjutnya, Insya Allah, mulai tahun ini, LPTQ  Rohil sudah mengirimkan 8 orang dari 54 Qori, inilah yang pantas kita banggakan dan disyukuri, putra-putri terbaik daerah bisa melakukan yang terbaik.

"Putra-putri kita bukan tidak ada, hanya tidak ada wadah untuk mendidik. Dengan IPQQH ini, walaupun baru seumur jagung, tapi saya yakin dan percaya, bisa menelurkan putri-putra terbaik, kedepan dapat tampil pada MTQ ketingkat Provinsi dan Nasional", tegas Wabup ini. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar