Pendiri Perusahaan RaksasaTeknologi Saja Larang Anaknya Pakai Smartpone

Steve Job, pendiri Apple
Loading...

RIAUBERNAS.COM - Sebagai pendiri sebuah perusahaan teknologi, Pendiri Apple, Steve Jobs membuat kebijakan ketat terkait penggunaan produk teknologi bagi anggota keluarganya, batasan menjadi aturan yang harus dipatuhi bagi anak anaknya di rumah.

 

Hal ini terungkap dari laporan Nick Bilton dalam New York Times pada 2014 lalu, kepadanya Steve Jobs mengaku, tidak mengizinkan anaknya untuk menggunakan iPad dan produk lain yang ditemukan Jobs. 

 

"Kami membatasi bagaimana teknologi yang digunakan anak-anak kami di rumah," ujar Jobs kepada Bilton

 

Job jua membenarkan hal itu dalam biografinya yang ditulis oleh Walter Isaacson.Belum waktunya Jobs mengizinkan anak-anak untuk menggunakan produk buatannya. Di kisahkan Isaacson, pada saat makan malam, tidak ada satupun anggota keluarga Jobs yang memegang ponsel

 

"Anak-anak Jobs tak terlihat kecanduan pada semua perangkat," jelas Isaacson. 

 

Tak hanya Job, Pendiri Microsoft, Bill Gates juga punya sikap yang sama, Gates membatasi buah hatinya dalam menggunakan produk teknologi. Gates memiliki peraturan penggunaan teknologi pada ketiga anaknya. 

 

"Kami tidak memberi anak-anak ponsel sampai mereka berumur 14 tahun. Walau mereka mengeluh tentang anak lain yang sudah mendapatkan ponsel," ujarnya.

 

Langkah menolak candu atas smartphone malah dilakukan mantan karyawan Google, Tristan Harris. Bersama rekan-rekannya di Center for Humane Technology, Harris sengaja mematikan semua pemberitahuan pada perangat mereka, yang dirasa tidak penting.

 

Sikap petinggi teknologi tersebut dinilai sebagai penentu arah yang penting. Tindakan mereka mungkin saja terkait dengan efek produk yang mereka ciptakan. Tanda masalah yang mungkin tidak diketahui oleh konsumen.

 

Banyak eksekutif membuat produk yang sudah jelas berbahaya, atau minimal hanya buang uang saja. Namun sejarah membuktikan, mereka membuat keputusan pribadi yang berbeda dengan apa yang mereka promosikan kepada publik.

 

Editor : Apon

Sumber : viva.co.id


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar