Jelang Asian Games, H.Suyatno: Rohil Terus Bergerak Antisipasi Atasi Karhutla

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Rokan Hilir terus berupaya melakukan penanganan dan antisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karlahut), yang merupakan harga mati dari bapak Presiden Jokowidodo menghadapi Asian Games.

Indonesia harus menunjukan sikap yang baik terhadap tamu-tamu Asian, jangan ada sesuatu yang mengganjalkan yang berasal dari tempat kita, terutama karlahut. Demikian dikatakan Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, pada kegiatan Harmoni Indonesia, Minggu (05/8/2018) dihalaman Car Free day Kantor BPKAD.

Dikatakan Bupati Rohil ini, lokasi Asian Games berdekatan langsung dengan kota Palembang yakni Jambi, bilamana terjadi karhutla disana memang berat untuk diatasi.

Antisipasi Karhutla, lanjut Suyatno, tim Karhutla Rohil sendiri, terus bergerak baik dari TNI maupun Polri termasuk perusahaan yang berada ditempat, serta MPA, mereka terus bergerak bekerja dilapangan dibawah koordinator BPBD.

Suyatno menegaskan, satu hal yang perlu ditegaskan, himbauan kepada seluruh masyarakat yang membuka kebun, jangan coba-coba membakar lahan, karena penanganan karlahut sudah menjadi harga mati.

"Saat ini Indonesia memasuki Asian Games dikota Jakarta dan Palembang, tetap siaga, mari kita berdo'a siang dan malam agar terbebas dari karhutla", pinta Bupati. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar