Dari Dana APBN 2018, SDSN 007 Pangkalankerinci Bangun 11 Rumbel

Bupati Harris didampingi Hj Ratna Mainar Harris berphoto bersama Kadisdik Pelalawan Drs Syafruddin, Kasek SDSN 007 Samsidar M.P dan Camat Pangkalankerinci, Dody Asmaputra.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Sekolah Dasar Standar Nasional (SDSN) 007 Pangkalankerinci tengah melakukan pembangunan 11 ruang belajar, satu perpustakaan dan satu kantin sehat. Pembangunan ruang belajar di sekolah yang dipimpin oleh Samsidar M.Pd ini menelan biaya sebesar Rp 1,5 Milyar, yang dananya berasal dari APBN 2018.
 
"Ya, alhamdulillah, akhirnya keinginan kami terkabul dengan dibangunnya 11 ruang belajar bagi para siswa di sini," kata Kepala Sekolah SDSN 007 Pangkalankerinci, pada media ini, Rabu (1/8). 
 
Samsidar yang akrab dipanggil Bu Nung ini menjelaskan, bahwa proposal pembangunan ruang belajar di sekolahnya ini sebenarnya sudah diproses tiga tahun lalu. Namun karena banyaknya kendala karena proses proposal ini sampai ke Kemendikbud, hingga baru tahun ini anggarannya dimasukkan ke APBN.
 
"Tapi apapun itu, saya patut bersyukur karena ini berarti adanya perhatian dari pemerintah pusat ke sekolah-sekolah di daerah," ujarnya.
 
Dia menceritakan bahwa karena keterbatasan ruangan belajar saat ini sekolah masih menerapkan sekolah pagi dan siang bagi para siswa di SDSN 007 Pangkalankerinci. Begitu juga jika pembangunan 11 ruangan belajar ini selesai, masih ada para siswanya sebagian yang akan bersekolah siang.
 
"Kita masih kekurangan 7 ruang belajar lagi," kata Kepala Sekolah dengan segudang prestasi ini.
 
Selaku Kepala Sekolah dia menargetkan, selama dirinya masih menjadi Kepala Sekolah di SDSN 007 ini, maka dia menginginkan para siswanya bisa bersekolah pagi semua. Karena itu, dia mengharapkan ke depan akan ada bantuan buat menambah 7 ruang belajar lagi sehingga para siswa bisa bersekolah pagi semua. (sam/ndy) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar