BAZNAS Kabupaten Siak Gelar Khitan Massal di Kecamatan Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - BAZN4S Kabupaten Siak menggelar acara khitan massal untuk anak pakir miskin, yang berada di kecamatan Tualang yang berlangsung di RSUD Kelas D Tualang, Minggu (30/06/18).

Hadir pada kesempatan itu, Camat Tualang Zalik Efendi, Direktur RSUD Kelas D Tualang Dr.Amdan, Ketua UPZ Tualang, dan Pengurus serta Perawat dan pegawai RSUD Tualang.

Komisioner BAZNAS H. Samparis bin Tatan SPdi, di dampingi oleh Komisioner Sulaiman.S.Ag menjelaskan, bahwa kegiatan khitan massal ini merupakan program BAZN4S untuk fakir miskin yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan Siak, dan IKatan Doktor Indonesia (IDI).

"Adapun jumlah kuota pada tahap I tahun 2018 ini, berjumlah 700 orang se Kabupaten Siak. Dihari pertama ini, kita gelar di Kecamatan Tualang berjumlah 29 orang, Kecamatan Sei Apit 91 orang, dan Kecamatan Bungaraya sebanyak 39 orang. Dan untuk kecamatan-kecamatan yang lain, menyusul pada hari berikutnya", terang Samparis.

Samparis menlanjutkan, program khitan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban para kaum Duafa dan fakir miskin. untuk itu kita berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar. Diharapkan kepada pihak-pihak terkait, dapat bersinergi dan membantu demi kelancaran kegiatan ini.

Camat Tualang Zalik Efendi dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan khitan massal ini, merupakan program yang di taja oleh BAZN4S Kabupaten Siak, bekerjasma dengan Dinas Kesehatan, dalam rangka untuk membantu para kaum fakir miskin yang tidak mampu.

Sehingga, dengan adanya program yang di taja oleh BAZNAS bersama Dinas Kesehatan ini, sangat membantu sekali bagi masyarakat kita. Maka dari itu mari kita dukung dan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Zalik berharap, mudah-mudahan kedepan, kuota khitan untuk Kecamatan Tualang lebih banyak lagi dari yang sekarang, karena dilihat dari jumlah penduduk, di Kecamatan Tualang cukup banyak, tentu banyak masyarakat Tualang yang tidak mampu yang perlu di bantu oleh pihak BAZNAS. (rls/van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar