Polres Rohil Sertijab Kabag Sumda Dan Kapolsek Sinaboi

kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryato SIK.MH pada sertijab Kabag Sumda dan Kapolsek Sinaboi.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Polres Rohil gelar upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) dua perwira dilingkungan polres Rohil. Upacara Pelaksanaan Sertijab Kabag Sumda dan Kapolsek Sinaboi Polres Rokan Hilir berlangsung, Sabtu (21/4/2018), di halaman Mapolres Rokan Hilir.

Adapun Pejabat yang di sertijab, Kabag Sumda Polres Rohil sebelumnya dijabat oleh Kompol Marto Harahap, S.Sos digantikan oleh Kompol Rustam Efendi. Sedangkan Kapolsek Sinaboi Polres Rohil, sebelumnya dijabat oleh AKP Rokhani (Dalam Rangka Dik Sespimma T.A 2018) digantikan AKP Ruslan.

Dalam amanatnya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryato SIK.MH mengatakan, mutasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa di lingkungan Polri, itu bertujuan memberikan penyegaran terhadap personil yang melangsungkan Sertijab agar kedepan Polri lebih bertanggung jawab dan kompetitif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Keseluruhan itu dapat terjadi karena adanya kerja keras dan keinginan personil untuk maju sehingga berusaha menampilkan yang terbaik.

Sigit mengingatkan, kepada para pejabat yang baru melaksanakan sertijab serta seluruh anggota diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat luas, persiapan diri, fisik dan mental, serta tingkatkan kewaspadaan Polri yang humanis dan tegas.

Kapolres Rohil mengingatkan bahwa, sebagai Kabag Sumda merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres, bertugas antara lain yaitu: Pembinaan dan adminitrasi Personil yang meliputi, Pembinaan Karier Personil, pembinaan Personil, Pembinaan fisikologi personil, Peningkatan Kemampuan Personil, pelayanan kesejahteraan kesehatan anggota Polri dan PNS Polri dan keluarganya.

Pembinaan adminitrasi sarana dan prasarana tersebut antara lain yakni, menginventaris, merawat, dan menyalurkan perbekalan umum, peralatan khusus, Senjara api (Senpi) dan angkutan. Kemudian juga melaksanakan sistem informasi manejemen akuntasi barang milik negara (simak BMN), memelihara fasilitas jasa dan kontruksi, listrik, air serta telefon.

Pelayanan bantuan dan penerapan hukum, memberikan pelayanan bantuan hukum kepada institusi dan personil beserta keluarganya, memberikan pendapat dan saran hukum, melaksanakan penyuluhan hukum, menganalis sistem dan metoda terkait dengan ketentuan Peraturan Perundangan dilingkup Polres Rohil.

Selanjutnya arahan kepada Kapolsek sinaboi yang baru memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi dilingkungan Polsek Sinaboi, dan unsur pelaksanaan kewilayah dalam jajaran, termasuk kegiatan pengamanan markasnya.

Selain itu, juga memberikan saran pertimbangan kepada Kapolres Rohil terkait, dengan pelaksanaan tugas, dalam melaksanakan tugas Polsek Sinaboi, Pemberian pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

Penyelengaraan fungsi intelejen di bidang keamanan yang meliputi pengumpulan informasi, penyelengaraan Turjawali, pengamanan kegiatan masyarakat, Penyelidik dan penyidikan tindak Pidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan undangan, memperdayakan peran serta masyarakat melalui Polmas, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, guna terwujudnya kemitraan serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Sebelum mengakhiri amanatnya  Kapolres Rohil, menekankan kepada seluruh personil yaitu, tetap tingkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tetap memberikan perlindungan, Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, Tanggap, Progesif serta tidak diskriminatif.

Selain itu Polri tetap menampilkan wajah humanis, namun tegas agar masyarakat bebas dari segala bentuk gangguan fisik dan psikis serta meningkatan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

"Tegakkan hukum secara profesional dan objektif, transparan dan akuntabel untuk menjamin adanya kepastian hukum dan rasa keadilan, jauhi,dan hentikan tindakan mengarah kepada tindak pidana yang dapat merusak citra polri, serta keterlibatan narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar, ataupun bekingan" tegas Sigit

Ia mengharapkan dalam pemilihan Gubernur riau dan Wakil Gubernur tahun 2018 ini, sebagai anggota Polri  tetap menjaga, bersikap netral, serta berperan aktif dalam menjaga keamanan, dan ketertiban dalam pelaksanaan pilkada.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres mengucapkan Selamat datang untuk pejabat yang baru, serta terimakasih juga kepada Pejabat lama atas pelaksanaan bertugas selama ini diPolres Rohil.***

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar