Bupati HM Harris Buka Lomba Pancing di Kecamatan Langgam

Bupati Pelalawan HM Harris saat membuka lomba event memancing tingkat kabupaten.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka secara resmi lomba pancing tingkat Kabupaten Pelalawan yang digelar di di Anjungan Tepian Sungai Kampar, Kecamatan Langgam, Minggu (15/04).
 
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Andi Yuliandri mengatakan bahwa didasari banyaknya spot pancing di Kabupaten Pelalawan ini yang menjadi pemikiran bagi disparpora untuk melakukan event pancing tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta.
 
Mantan Kepala BKD menambahkan bahwa ini adalah potensi yang besar dari olahraga tradisional tersebut dan bisa menjadi event yang dapat dilakukan dalam skala besar apalagi jika dikemas dengan bagus. Sehingga event ini diharapkan bisa mendatangkan pemancing dari luar kota dan kabupaten pelalawan atau provinsi tetangga untuk menjadi peserta pemancing.
 
"Jika dikemas bagus, bukan tak mungkin event ini bisa mendatangkan pemancing dari luar. Dan ini bisa menjadi promosi yang efektif bagi wisata yang ada di daerah ini," tukasnya.
 
Sementara itu, Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan ini adalah olahraga dalam menyalurkan hobi dan bisa meningkatkan silahturahmi dan komunikasi diantara masyarakat. Di samping itu, selain pelaksanaan event pancing ini, Kabupaten Pelalawan juga memiliki event tahunan seperti bekudo bono, sampan kampo, sampan tanjung katil. 
 
Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini tak pernah lupa menyelipkan pesan pengingat bahwa daerah ini pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia di tahun 2006. Atas ketertinggalan itu, Pemkab Pelalawan berusaha mengejar ketertinggalan dan sekarang daerah ini masuk dalam 25 besar kabupaten yang diperhitungkan secara nasional.
 
"Itu artinya, semuanya bisa kita kejar dengan kebersamaan dan silahturahim. Karena itu, hendaknya kita tetap jaga kebersamaan di dalam membangun negeri seiya sekata ini," tandasnya.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Pembangunan Atmonadi, Kadisparpora Andi Yuliandri, para Kepala OPD, Camat Langgam Edwardo dan ratusan peserta pancing. (rls/tha)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar