Surya Arfan: Atlit Rohil Harus Rebut Mendali Sebanyak-banyaknya

Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs.H. Surya Arfan poto bersama para atlit Rohil pada POPDA Riau ke XIV tahun 2018.

PEKAN BARU, RIAUBERNAS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir Drs.H. Surya Arfan, Msi didampingi Kadis Pariwisata, pemuda dan olah raga H. Ali Asfar, S.Sos, Msi ikut menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Riau ke XIV tahun 2018 Di Pekanbaru.

POPDA Provinsi Riau Ke-XIV yang dibuka langsung oleh Plt. Gubernur Riau Drs.H. Wan Thamrin Hasyim, Rabu (11/4/2018) berlangsung di Gelangang Remaja Pekan Baru.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, selaku penyelenggara olahraga akbar pelajar se-Riau, juga mengundang Bupati, wali kota atau mewakili dan Kadispora Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau serta Forkompinda Riau pada pembukaan POPDA Riau ke XIV tersebut.

Plt. Gubernur Riau Drs.H. Wan Thamrin Hasyim menyampaikan, pembukaan Popda Riau ke XIV ini, sangat Spektakuler. Dikatakan mantan Bupati Rohil ini, ditahun 2017 Propinsi Riau menempati rangking 5 pada Popnas, dengan 4 teratas berasal dari pulau jawa, arti kata, diluar pulau jawa kita Propinsi Riau ini rangking 1 untuk Nasional dalam Pekan Olah Raga Pelajar Nasional tahun 2017 Pada waktu silam.

"Dengan harapan semoga pelajar-pelajar Riau bisa beprestasi, bisa berjaya di dunia olah raga untuk meraih nama baik daerah Propinsi Riau di tingkat nasional dan internasional", harap Plt. Gubri.

Sementara, Sekda Rohil H. Surya Arfan didampingi Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H. Ali asfar, menyampaikan, atlet Rohil harus berhasil meraih mendali sebanyak-banyaknya, dengan prestasi yang gemilang, sehingga dapat membawa nama baik daerah.

Diminta kepada atlet dan pelatih serta official, lebih berjuang dan bertanding dengan semangat yang tinggi dengan menjunjung sportifitas, dan mendapatkan hasil yang membanggakan dan berjaya di dunia olah raga.

"Saya minta kepada para pembina dan pelatih serta official agar terus mengawasi, menjaga stamina, makan, kesehatan dan jam istirahat atlet, karena hal itu sangat berpengaruh dalam bertanding nantinya", kata Surya.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Riau Doni Aprialdi, selaku pelaksanaan bahwa seluruh atlet dan kontingen akan mengikuti pembukaan Popda ke XIV 2018. Dikarena kan seluruh Kabupaten/Kota sudah memastikan ikut Popda kali ini. Total peserta keseluruhan sebanyak 1.317 atlet dan pelatih, yang akan meramaikan pesta olahraga antar pelajar ini.

Yang akan bertanding didelapan cabang olahraga yakni: Bola Basket, Bola voly, Bulutangkis, Sepak bola, Sepak takraw, Pencak silat, Tenis lapangan dan tenis meja. Dengan jumlah mendali yang diperebutkan sebanyak 184 mendali, terdiri dari 47 emas, 47 perak dan 90 perunggu.

"Informasi yang kami peroleh, kenapa untuk perunggu lebih banyak, karena ada juara tiga bersama atau perunggu bersama", ungkap Surya.

Rincian 184 medali yang akan diperebutkan para atlet pelajar pada POPDA Riau ke XIV adalah: Bola Basket, 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Bola voly indoor, 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu.
Kemudian bulutangkis, 6 emas, 6 perak dan 12 perunggu. Sepakbola, 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Lalu, sepaktakraw, 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Tenis lapangan, 6 emas, 6 perak dan 12 perunggu. Sedangkan tenis meja, 6 emas, 6 perak dan 12 perunggu. Terakhir pencak silat, 21 emas, 21 perak dan 38 perunggu. (rls/Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar