Seluas 110 Hektar Lahan di Rohil Terbakar

Personil Polres Rohil tengah berjibaku memadamkan api

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) setiap tahun saat datangnya musim panas. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Polres Rohil Karlahut terjadi di tiga lokasi Kepenghuluan diwilayah Rokan Hilir Seperti, Desa Mumungo Kecamatan Tanah Putih, luas lahan yang terbakar mencapai 50 Hektar.

Di Kelurahan Pujud Selatan, Kecamatan Pujud,lahan yang terbakar diperkirakan seluas 20 Hektar. Sedangkan di Desa Labuhan Papan Tanah Putih, Tanjung Melawan, luas lahan yang terbakar diperkirakan seluas 40 Hektar.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto,SIK.MH melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Ruslan, Jum'at (6/4/2018) kepada awak media mengatakan, karlahut terjadi di tiga Kepenghuluan yang berbeda Kecamatan.

Dilanjutkan Ruslan, seluruh personil tim karlahut dikerahkan turun kelokasi titik-titik kebakaran guna melakukan pemadaman api dan pendinginan di titik lokasi dengan mengunakan mesin pompa air dan mengunakan Water Boombing Heli kopter.

Pemadaman lahan yang terbakar di Desa Mumungo, dengan kondisi lahan yang terbakar berupa gambut dan semak belukar, dipimpin Wakapolres Rohil Dr. Wawan, SIK.MH didampingi Kabag Ops, Kasat Shabara, Kapolsek serta tim karlahut Rohil. Dan sekira Pukul 17.00 wib kegiatan pemadaman api karlahut dihentikan karena api sudah berhasil dipadamkan.

"Kondisi terakhir api telah padam, namun masih meninggalkan sisa kepulan asap, namun tidak tertutup kemungkinan apabila angin datang kencang dapat menimbulkan titik api", pungkas AKP Ruslan. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar