Hut Kodim 0321 Rohil ke 2

Letkol Didik Efendi Menghimbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan

Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Didik Efendi, Sip pada acara HUT Kodim ke 2.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Malam Syukuran Hari Ulang Tahun Kodim 0321 Rokan Hilir ke 2 tahun, dengan tema "Bersama memajukan Rokan Hilir", Sabtu malam (31/3/2018), di halaman Taman Budaya Purna MTQ Batu 6 Bagansiapiapi, berlangsung dengan meriah.

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Bupati Rokan Hilir yang diwakili Kadis Pariwisata Rohil Ali aspar, Dandim 0321 Letkol Didik Efendi, Sip, Kasdim 0321 Suprapto, Jajaran anggota Kodim ,anggota Pemuda pancasila (PP), pihak perusahaan PT. Jatim dan PT. Sendora, serta undangan lainnya.

Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Didik Efendi, Sip mengatakan, diusianya yang masih berusia dua tahun, Kodim 0321 Rohil terus berupaya untuk selalu bekerjasama dengan semua pihak dalam upaya memajukan Kabupaten Rokan Hilir yang kita banggakan ini.

"Besar harapan kami, dengan keberadaan Kodim di Rohil ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan semua elemen. Kami yang kami upayakan disini tidak akan bisa tercapai dengan sendirian tanpa adanya kerjasama dan saran dari masyarakat maupun pemerintah daerah. Jika ada keluhan, jangan sungkan-sungkan untuk komunikasi, sehingga setiap permasalahan bisa diselesaikan", ungkap Dandim 0321 Rohil Letkol Didik Efendi.

Lanjut Didik, dalam Kurun waktu dua tahun, Kodim terus berupaya melakukan kerjasama dengan Pemda dan masyarakat. Tahun 2017 kemarin, Kodim 0321 Rohil ikut berperan dalam memadam kebakaran hutan dan lahan, bahkan sempat terjadi musibah, dimana anggota Kodim gugur dalam pemadaman api karlahut.

"Kejadian tahun lalu agar tidak terulang kembali, saya minta kepada masyarakat Rohil khususnya, jangan membakar hutan dan lahan, yang jelas ada saksi hukum pidananya. Kebakaran hutan dan lahan dapat menggangu aktivitas kita semua, asap tebal muncul juga dapat menggangu aktivitas lalu lintas darat, laut dan udara", tegas Didik.

Dalam acara malam HUT Kodim Ke-2 tahun tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0321 Letkol Didik Efendi, Sip dan juga diadakan berbagai undian yang berhadiah door prize, serta hiburan group Band yang disponsori Rokok Gold dan Komunitas motor negeri seribu kubah. (Syofyan R)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar