Nenek Aminah Berharap Jum'at Barokah Terus Berjalan

Team Jum'at Barokah saat menyambangi kediaman nenek Aminah.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM – Walaupun hari libur nasional, hal itu tidak membuat surut team Jum'at Barokah untuk terus melakukan aktifitas sosialnya dengan menyambangi rumah-rumah warga yang kurang mampu. Itu semua demi membantu masyarakat yang kurang beruntung, dan dalam rangka pengabdian terbaik sebagai Bhayangkara Negara.

Seperti Jum'at-jum'at sebelumnya, Jum'at kali ini (30/3/2018), team Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru menyambangi rumah kediaman nenek Aminah (78), yang tinggal sendirian di Jalan Sembilang RT 04/RW 02 Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, dengan tujuan bersilahturahim dan memberikan bantuan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH yang diwakili oleh Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P, SIK menyebutkan, bahwa kegiatan ini tujuannya tidak lain adalah bukti kerja nyata, bahwa Polri dalam hal ini Polresta Pekanbaru selalu senantiasa Melayani, Mengayomi dan Melindungi masyarakat dengan sepenuh hati.

Selain rombongan Wakapolresta Pekanbaru, juga hadir Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang, MH yang diwakili anggota Bid Dokkes Polda, Syekh muhammad Abdul Rasyid, perwakilan dari IDI Riau dan Pekanbaru, perwakilan dari LSM Perempuan Lira, perwakilan dari LBP2AR, anggota Polisi Polresta Pekanbaru dan tim manajemen media Jum'at Barokah.

“Tidak mengurangi rasa hormat, di hari baik ini, dalam program Jumat Barokah ini, kami ingin berbagi kelebihan kami sedikit kepada masyarakat dimana pun saja di Kota Pekanbaru yang kurang mampu, dan hari ini kami ingin berbagi dengan nenek Aminah. Ini kami lakukan bukan karena merasa lebih, namun  hanya ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan”, ungkap AKBP Edy Sumardi kepada nenek Aminah.  

Sementara itu, nenek Aminah yang diwakili oleh tokoh masyarakat setempat Effrizla mengatakan, aparat penegak hukum, tidak selalu identik dengan penangkapan serta penilangan. Belakangan ini kita dikenalkan oleh program Polisi Peduli Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru.

"Saya selaku RW serta pemuka masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakapolresta, IDI serta tim Jum'at Barokah yang telah membantu warga kami yang kondisinya mengalami kekurangan", tukas Effrizal.

Namun keharuan pun muncul, ketika Wakapolresta Pekanbaru memberikan bantuan. Nenek Aminah pun tak henti-henti mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polresta Pekanbaru, yang telah memperhatikan dan membantunya, seraya berharap agar program Jum'at Barokah ini terus berjalan.

"Terima kasih bapak, ibu yang telah memperhatikan dan membantu saya. Semoga Jum'at Barokah ini terus berjalan", ucap nenek Aminah.

Usai memberikan bantuan, mantan Kapolres Kampar ini menyebutkan bahwa kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat akan terus dibuktikan.

“Ini kita buktikan, bahwa semua memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat atau warga kita yang kurang mampu. Saya beserta Bapak Kapolresta akan terus berupaya agar kedepannya kegiatan Jumat Barokah tetap berjalan. Mudah-mudahan kita masih diberikan kesehatan, diberikan rezeki, diberikan kemampuan untuk melaksanakan kegiatan Jumat Barokah. Dan juga terima kasih kepada Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang telah memberikan informasi”, pungkas AKBP Edy Sumardi. (sam)   
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar