Bupati Harris Minta Eselon II Tidak Maju Menjadi Ketua PGRI Pelalawan

Bupati Pelalawan HM Harris saat memberikan sambutan dalam Konfercab PGRI ke IV Pelalawan
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, HM Harris, mengharapkan agar eselon 2 tidak maju dalam memperebutkan kursi PGRI 1. Hal ini dikarenakan dirinya ingin agar para pejabat eselon 2 fokus dalam tugasnya sebagai Kepala OPD.
 
Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan HM. Harris saat membuka Konfercab ke IV PGRI Pelalawan di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Kamis (29/3). Menurutnya, dia menginginkan agar sosok Ketua PGRI adalah sosok muda yang mampu membawa perubahan organisasi guru ini ke arah lebih baik.
 
"PGRI adalah penentu maju dan mundurnya pembangunan nasional dalam mencerdaskan anak bangsa generasi penerus pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Jadi kita jangan menjadi penonton di negeri sendiri," tandasnya.
 
HM. Harris menjelaskan, bahwa tanpa pendidikan kita ini tidak ada apa apanya. Indonesia emas 2045 adalah sebuah target dan itu menjadi target nasional. Dengan sumber daya manusia dan kebersamaan membangun Kabupaten Pelalawan menjadikan lebih baik. Di tahun 2006 dengan lima indikator Kabupaten Pelalawan pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia, namun dalam jangka waktu dua tahun di awal periode kepemimpinan Bupati Pelalawan 2011- 2016 membawa Pelalawan menuju kemandirian.
 
"Jadi kita harus merubah pola pikir dengan inovasi untuk pembangunan daerah. Target kita dan menjadi target nasional, dengan sumber daya manusia dan kebersamaan membangun Kabupaten Pelalawan menjadi lebih baik," tegasnya.
 
Mantan Ketua Adkasi ini juga berpesan kepada PGRI bahwa keberhasilan pembangunan dan kecerdasan generasi muda anak bangsa di  Pelalawan tergantung kepada PGRI, maju dan mundurnya pembangunan ini tergantung PGRI. Karena itu, dirinya berharap generasi muda di daerah ini tidak menjadi penonton di negeri sendiri nantinya.
 
Ketua PGRI Propinsi Riau, H.Syahril,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi guru merupakan satu-satunya yang mengemban diri sebagai organisasi profesi, perjuangan dan kesekretariatan pekerjaan, menjalankan amanat untuk mengemban tugas dalam profesi pendidikan. Baru baru ini PGRI Prop Riau  telah melaksanakan Porseni Tingkat Nasional.
 
Ada 2 keputusan yang wajib dilaksanakan oleh PGRI Kabupaten dan Kota di Propinsi berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Kerja PGRI Nasional di Kota Batam yakni, "Semua PGRI Kabupaten dan Kota punya gedung khusus PGRI dan Sistem Administrasi Informasi Keanggotaan berbasis IT".
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin,MH, Ketua PGRI Propinsi Riau H.Syahril,MM, Ketua PGRI Pelalawan M. Syafii beserta jajaran pengurus, Perwakilan Kepala OPD, Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurozi serta Peserta Konferensi IV Tahun 2018 PGRI Pelalawan. (tha/sam)
 
 
Editor       : Andy Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar