Panen Padi di Teluk Piyai

Poktan Pelita Terima Bantuan Mesin Pertanian dari Pemprop Riau

Plt Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin melakukan panen padi di Desa Teluk Piyai Kecamatan Kubu

ROKAN HILIR (Riaubernas.com) - Kelompok Tani (Poktan) padi Pelita di Kepenghuluan Teluk Piyai Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir menerima bantuan alat pertanian dari Pemerintah Propinsi Riau melalui Dinas Pertanian dan tanaman Pangan.

 

Bantuan alat alat pertanian yang diterima tersebut berupa tujuh unit pompa mesin air merk hans spayer, bantuan Pemprop untuk poktan di Kubu itu diserahkan oleh Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin.

 

Penyerahan juga di saksikan Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Riau diwakili, Kabid pertanian Ir Gusriani, dan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Rokan Hilir Drh Isa almadi, saat kegiatan panen raya padi di Teluk Piyai Kecamatan Kubu. Selasa (13/3)

 

Dalam sambutannya, Plt Bupati Rohil Drs H.Jamiludin mengatakan, Provinsi Riau memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan yang tengah digalakkan di Kabupaten Rokan Hilir. Rp. 60 Miliar telah digelontorkan Pemprop Riau untuk membangun infrastruktur di negeri seribu Suluk itu. Seperti pembangunan jalan, jembatan dan lainnya.

 

"Bantuan yang disalurkan Provinsi Riau ini hendaknya dipelihara dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan para petani, sehingga bisa meningkatkan ekonomian petani dimasa akan datang ", ungkap Jamiluddin.

 

Sementara, Poktan Pelita, Sutiswono mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau dan Pemkab Rokan Hilir yang telah banyak membantu masyarakat petani di Kecamatan Kubu, sehingga para petani merasa terbantu dan memanfaatkan mesin pompa air ini.

 

“Bantuan ini memang sangat diperlukan oleh kami para petani di Teluk Piyai ini, dengan adanya mesin mesin pertanian ini akan mempermudah kerja kami menggarap sawah, dan harapan kami hasilnya nanti juga akan berlipat ganda,” ungkap Sutiswono

 

Pantuan media ini dilapangan, saat prosesi panen raya itu dengan mengunakan mesin megatron HT 88 bantuan Pemprop Riau, tampak Plt Bupati Rohil, Drs H Jamiludin ,Kapolres Sigit Adiwuryanto, SIK. MH, Dandim 0321 Letkol Didik Efendi , Kabid pertanian Distan Riau Ir Gustriani, Kadis pertanian dan ketahanan Rohil Drh Isa almadi , Camat Asrul dan para datuk penghulu bersama sama masuk ke sawah untuk panen bersama.

 

Usai kegiatan panen padi,  Plt Bupati Rohil Jamiludin berkesempatan meresmikan kilang padi dan peninjauan lahan  waduk pengaturan jalur debit air yang dialirkan kesawah-sawah petani Desa Teluk Piyai Kecamatan Kubu.

 

Reporter : Syofyan Rambah


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar