Bupati Harris Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2019

Bupati Pelalawan HM Haris didampingi Wabup Pelalawan Drs H Zardewan MM berphoto bersama tokoh masyarakat Tengku Azmun dan pejabat lainnya usai membuka Forum Konsultasi Publik.
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris membuka secara resmi Forum Konsultasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)  Kabupaten Pelalawan Tahun 2019 di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci, Selasa (6/3/2018). Forum konsultasi ini mengambil tema yakni Peningkatan Ekonomi Melalui Penguatan Daya Saing Daerah. 
 
Dalam sambutannya, Bupati Harris mengatakan bahwa forum ini hendaknya tak terlepas dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), apalagi melihat kondisi penurunan anggaran APBD Pemerintah Daerah. Ia menambahkan sebagaimana diketahui bahwa untuk pembangunan fisik di Dinas PUPR yaitu tinggal 30 milyar tahun 2018, hal ini tidak memungkinkan pembangunan di 12 Kecamatan. 
 
"Jadi hendaknya informasi ini bisa disampaikan kepada masyarakat tapi kita ambil prioritas fisik pembangunan yang patut untuk didahulukan," tandasnya.
 
Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan untuk acara ceremonial dikurangi, khusus penerapan dana desa Bumdes berperan aktif bekerjasama dengan Kepala Desa dan pihak kecamatan apa yang menjadi masukan dan permintaan masyarakat dilihat dan sesuaikan dengan kondisi keuangan di daerah.
 
"Kita minta peran aktif dan giat swadaya masyarakat dimana alat membangun kita beli, lahan dari masyarakat mari kita bersama sama membangun dengan swadaya masyarakat kita. Jadi kita harus fokus dalam pembangunan, disesuaikan RPJMD daerah," tukasnya. 
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H.Zardewan, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto, Anggota DPRD Pelalawan H.Abdullah beserta Forkompinda Pelalawan, Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan Tengku Azmun Jaafar, Kepala Bappeda M.Syahrul Syarif, Asisten Administrasi Umum Emir Effendi, Para Kepala OPD, Pimpinan Perusahaan, Organisasi Kemasyarakatan, Camat, dan Para Lurah. (***)
 
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar