Polres Pelalawan Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Muara Takus 2018

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, di dampingi Wakapolres, Kompol Jose Dc Fernandes dan Kabag Ops, Kompol Edi Munawar, Selasa (27/2/2018) membuka Latihan Pra Operasi Keselamatan Muara Takus 2018, di aula Teluk Meranti Polres  Pelalawan.

Lat Pra Ops Keselamatan Muara Takus 2018, dihadiri para Pejabat Utama polres Pelalawan dan para Perwira serta anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 diwilayah Hukum Polres Pelalawan sebanyak 60 Orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan mengatakan, bahwa pelaksanaan Latpra Ops Keselamatan Muara Takus 2018 ini, bertujuan untuk memberi gambaran dan menyamakan persepsi kepada para pelaksana yang terlibat dalam penugasan operasi. Sejauh mana pemahaman serta pengetahuan dan tindakan yang dapat diambil dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Muara Takus 2018 sehingga dapat berjalan dengan lancar.

"Pelaksanaan Lat Pra Ops ini juga bertujuan, untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan penjabaran tugas masing-masing personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Muara Takus 2018", terang Kaswandi.

Ditenambahkan bahwa, dalam Operasi Keselamatan 2018 ini, bukan penindakan yang dikedepankan melainkan persuasif dan preventif yang bersifat simpati.

“Lakukanlah pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas, secara edukatif kepada seluruh elemen masyarakat melalui sosialisasi langsung maupun melalui pemasangan spanduk dan sebagainya“, ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops, Kompol Edi Munawar dalam paparannya menjelaskan, beberapa hal terkait pelaksanaan operasi yang meliputi; tujuan, sasaran, target, cara bertindak, pelibatan personil, tugas satgas, dukungan anggaran dan hal-hal lain terkait operasi.
 
Dijelaskan juga oleh Kabag Ops, bahwa pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Keselamatan Muara Takus 2018 ini, akan dilaksanakan mulai pada hari Kamis tanggal 1 Maret 2018 s/d 21 Maret 2018. Dan, Latihan Pra Operasi ini diadakan selama 2 hari yaitu tanggal 27-28 Februari 2018.(***)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar