Usai Diresmikan Bupati Siak, Tim Agrowisata Bungaraya Tancap Gas

Sosialisasi penyusunan grand design Agrowisata Bungaraya

SIAK, RIAUBERNAS.COM – Sebagai langkah awal dalam mewujudkan kegiatan Agro wisata Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau Pemerintah Kecamatan Bungaraya menggelar Sosialisasi Grand Design agrowisata Bungaraya,   Rabu, (31/1/2018) di aula Kantor Kecamatan Bungaraya.

Camat Bungaraya Hendy Derhavin dalam arahannya mengungkapkan, Bungaraya memiliki aneka ragam jenis tanaman pertanian. Tanaman tersebut selain mendatangkan hasil dari panen juga memiliki potensi lain untuk di kembangkan menjadi wisata pertanian.

Grand Design ini kan sebuah cara bagai mana adalah kita mulai membuka jalan untuk mencapai sebuah tujuan.  Dalam hal ini Pemerintah Kecamatan mendukung sepenuhnya dan akan memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk mewujudkan agrowisata di kecamatan yang dipimpinnya itu.

"Saya selaku pimpinan Pemerintah Kecamatan mendukung sepenuhnya kegiatan ini,  dihadapkan masyarakat bungaraya juga turut serta mendukung program agrowisata ini," jelas Hendy Derhavin

Sementara itu Tamim Rusdy, Dirut perkumpulan Teras Riau yang juga menangani bidang perencanaan agrowisata Kecamatan Bungaraya mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari peresmian dan launching oleh Bupati Siak beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini kita lakukan menindak lanjuti dari peresmian dan launching agrowisata oleh Bupati Siak pada tanggal 18 Januari 2018 lalu,” katanya.

Tamim juga menambahkan, melalui sosialisasi Grand Design itu, bertujuan untuk menampung ide dan gagasan dari peserta dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Kita harapkan potensi wisata yang ada di setiap Kampung dapat disampaikan di sini dan harapan kita semua ide dan gagasan dari setiap kampung."

"Seperti potensi lokasi wisatanya, ivent yang akan dilaksanakan, wisata kulinernya dan wisata edukasi serta ekraf/UMKM masyarakat di setiap Kampung yang ada di Kecamatan Bungaraya ini kita eksplor ,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan sosialisasi itu menghadirkan Narasumber dari Dinas Pariwisata Kabupaten Siak yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Pariwisata Arie Darmawan bersama ketua Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya Amin Soimin.

Acara itu diikuti oleh Penghulu Kampung, perwakilan masyarakat serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se Kecamatan Bungaraya. Selain melibatkan tim agrowisata, acara itu juga melibatkan Perkumpulan Teras Riau untuk mengembangkan agrowisata yang ada di Kecamatan Bungaraya. (Ivn/rls)

 

Editor     : Andy Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar