Soal Teknopolitan, Bappeda Akan Lakukan Audiensi Dengan Bappenas

Kepala Bappeda Pelalawan, Ir Syahrul Syarief

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang dilaksanakan di Jakarta, beberapa hari lalu, Pemkab Pelalawan direncanakan akan melakukan audiensi dengan Badan Perencanaan Nasional (Bappenas). Audiensi dengan Bappenas ini bertujuan untuk memaparkan soal kawasan teknopolitan beserta potensi di dalamnya.

"Jadi dalam Musrenbangnas kemarin, Pak Bupati sempat membisikkan soal kawasan teknopolitan pada Presiden Jokowi. Kebetulan memang ketika acara pembukaan Musrenbangnas itu, Pak Bupati duduknya memang sudah disetting dekat dengan Presiden agar bisa bicara soal teknopolitan," terang Kepala Bappeda Pelalawan, Ir Syahrul Syarief, pada media ini, Jum'at (28/4).

Syahrul menjelaskan dari hasil bicara singkat dengan Presiden Jokowi, Pak Bupati diarahkan oleh Sekretaris Kabinet (Sekkab), Pramono Anung, untuk bisa audiensi dengan Bappenas. Begitu juga dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, akan mengupayakan agar Bappenas bisa menerima rombongan dari Bupati Pelalawan guna memaparkan soal Kawasan Teknopolitan itu.

"Kita harapkan dalam waktu dekat, usai Pak Bupati mengikuti Latihan Kepemimpinan, audiensi itu bisa terlaksana. Kami kini tengah menyiapkan bahan-bahan untuk audiensi sambil menunggu jadwal audiensi itu sendiri," ujarnya.

Disinggung soal apa saja yang akan dibeberkan dalam audiensi nanti, Syahful menjelaskan bahwa nanti pihaknya akan memaparkan progress Teknopolitan sampai saat ini, rencana ke depan serta berbagai persoalan lainnya terkait kawasan teknopolitan itu sendiri.

"Semoga dalam audiensi nanti, kita bisa mengupayakan Pak Presiden untuk bisa turun langsung ke Kawasan Teknopolitan," tukasnya. (sam/ndy)

 

Editor     : Andy  Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar