Safari Politik HM Harris ke Yogyakarta

Mahasiswa Riau Minta Pemerataan Pendidikan dan Beasiswa Jadi Perhatian Khusus

Bupati Pelalawan HM Harris dan rombongan berphoto bersama saat safari politiknya bersilatirahmi dengan elemen mahasiswa Riau di Yogyakarta.

YOGYAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Dalam kunjungannya ke kalangan mahasiswa Riau yang ada di Yogyakarta beberapa waktu lalu, para mahasiswa dari Riau yang tengah melakukan studi di Yogyakarta itu berharap agar ke depan pemerataan pendidikan menjadi perhatian khusus bagi pemimpin Riau. Para mahasiswa juga menuntut adanya perhatian pemerintah ke depan untuk memberikan beasiswa dan perhatian kepada organisasi mahasiswa.
 
Ini terungkap saat Bupati Pelalawan HM Harris yang telah mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgubri 2018 mendatang, menyambangi sekaligus bersilaturahmi dengan organisasi mahasiswa Riau yang ada di Yogyakarta dan bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus dan mahasiswa dari Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) di Asrama Putra Riau Yogyakarta, jalan Bintaran Tengah, Yogyakarta, Rabu lalu (12/4).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, Rinop Indra Putra, melalui rilis pada media ini. Menurutnya, selama ini perhatian pemerintah Riau dalam memberikan beasiswa dan bantuan untuk organisasi mahasiswa dinilai kurang. Karena itu, ia berharap ke depannya Pemerintah Riau bisa lebih memperhatikan mahasiswa dalam hal beasiswa dan bantuan untuk organisasi mahasiswa.

Di kesempatan itu, H.M. Harris menyatakan bahwa pengalamannya selama memimpin Kabupaten Pelalawan dengan program Pelalawan Cerdas ternyata sudah mampu untuk mengatasi persoalaan pemerataan pendidikan. Melalui porsi anggaran untuk pendidikan sebesar 25 persen, hal itu sebagai pembuktian perhatian khususnya dalam dunia pendidikan.

"Dengan anggaran tersebut, kami dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan tetap bisa memberikan beasiswa untuk para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa," katanya.

Dari berbagai pengalaman tersebut, katanya, adalah sebagai pembuktian bahwa ia selama ini peduli dengan isu-isu pendidikan. Dan kehadirannya di kota Yogyakarta juga merupakan bukti bahwa dirinya memang serius ingin memberikan yang terbaik untuk Riau dengan menghimpun aspirasi mahasiswa.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Nazaruddin, yang juga mantan aktivis mahasiswa Riau di Yogyakarta menjelaskan bahwa Yogyakarta adalah kota pertama yang dikunjungi oleh H.M. Harris untuk bersilaturahmi dengan mahasiswa. Menurutnya, Yogyakarta dinilai penting untuk dikunjungi sebab selain dikenal sebagai pusat kota pendidikan di Indonesia, juga langkah perjuangan pergerakkan mahasiswa banyak lahir di kota ini.

"Jadi kami harapkan, hasil diskusi-diskusi yang berasal dari kalangan terpelajar di Yogyakarta ini akan mampu memberikan kontribusi untuk Riau ke depannya," tukasnya.

Dalam pertemuan silaturahmi yang berlangsung akrab itu, HM Harris dan rombongan lebih banyak melakukan dialog dan diskusi dengan para mahasiswa dalam membaca permasalahan dan solusi yang ditawarkan untuk Riau ke depannya. Turut hadir dalam rombongan tersebut selain Ketua DPRD Pelalawan, juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, Kadisdik Pelalawan Syafruddin MSi, dan lainnya. (pandi/rls)


Editor    : Andy  Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar