20 Orang Pejabat Kementrian PUPR Diciduk KPK Dalam OTT

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif.

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ada sekitar 20 orang yang ditangkap dalam operasi senyap tersebut. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif, pada Jum'at (28/12/2018).

"Dari lokasi diamankan dua puluh orang, yang terdiri dari pihak Kementerian PUPR dari unsur pejabat dan PPK sejumlah proyek yang dikelola Kementerian PUPR dan swasta dan pihak lain," kata Syarif kepada wartawan lewat pesan singkatnya. Seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Syarif mengatakan, penangkapan terhadap 20 orang itu, dilakukan sejak sore sampai malam ini di Jakarta.

Menurut Syarif, dari pemeriksaan awal OTT terhadap pejabat Kementerian PUPR itu, terkait dengan proyek sistem penjernihan air minum (SPAM) Ditjen Cipta Karya tahun 2018, di sejumlah daerah.

Dikatakannya, saat ini tim perlu melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pihak-pihak yang diamankan tersebut. Sesuai KUHAP dalam waktu maksimal 24 jam, KPK akan menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar