Himpunan Alumni IPB Pelalawan Lakukan Donor Darah

Para Alumni IPB Pelalawan menyumbangkan darahnya dalam acara donor darah yang diadakan HA IPB Pelalawan di Grand Hotel, Pangkalan Kerinci, Sabtu (14/1).

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Himpunan Alumni IPB Kabupaten Pelalawan kembali menyelenggarakan kegiatan sosial berupa donor darah bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Pelalawan, (14/1) di Grand Hotel, Pangkalan Kerinci.

Salah satu peserta, Sri Anita mengatakan kegiatan ini sangat baik dilanjutkan. Namun ia memberi saran agar kegiatan ini juga perlu mempetimbangkan dengan jadwal Keluarga Donor Darah (KDD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) agar tidak bentrok.

"Saya senang ada himpunan alumni PT RAPP karena dalam hal ini IPB bisa mengagendakan kegiatan kegiatan sosial masyarakat seperti donor darah ini.  Setahu saya belum ada himpunan alui lain yang mengadakan kegiatan donor darah. Lanjutkan perjuangannya,"tuturnya.

Ketua Panitia, Khalid mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program divisi sosial organisasi HA IPB Pelalawan yang diikuti oleh alumni IPB DPC Pelalawan, Perhimpunan Donor Darah Indonesia Kabupaten Pelalawan dan masyarakat umum.

"Sebanyak 70 orang dan lolos verifikasi untuk donor darah 53 orang sisanya tidak lolos karena tensi darah dan berat badan," ujar Khalid.

Ketua PDDI Pelalawan, H Raylus menyampaikan kegiatan rutin donor darah ini didasari dengan keinginan untuk berbagi, menolong sesama masyarakat yang membutuhkan.

Ketua II HA IPB, Inra Gunawan menuturkan kegiatan donor darah ini diharapkan menjadi program tetap di organisasi HA IPB Kab Pelalawan minimal dapat diadakan 2x dalam setahun.       

Inra juga memaparkan pentingnya berbagi darah karena setetes darah sangat berarti bagi masyarakat, sahabat dan keluarga yang membutuhkan.

"Donor darah adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, memperpanjang hidup orang lain, melindungi jantung dan membakar kalori pendonor," ujarnya.

Kedepan HA IPB akan mentajaa kegiatan sosial lainnya dibidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. (***)



Editor    : Andy Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar