Kejari Pelalawan Terima Kunjungan Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Kejaksaan Negeri Pelalawan, Selasa (2/7/2024) menerima kunjungan Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Sarjono Turin, S.H., M.H., beserta rombongan yang didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan tinggi Riau Ibu Rini Hartatie, S.H., M.H.

Kunjungan dalam rangka kegiatan monitoring, supervisi dan evaluasi Gabungan (Sekretariat, Direktorat A dan E) Bidang Intelijen Tahun 2024 di wilayah Kejaksaan Tinggi Riau terkait administrasi Intelijen.

Kegiatan Monitoring, Supervisi dan Evaluasi Gabungan (Sekretariat, Direktorat A dan E) Bidang Intelijen Tahun 2024 di wilayah Kejaksaan Tinggi Riau dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Kejaksaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2019 tentang Administrasi Intelijen Kejaksaan Republik Indonesia dan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-135/A/JA/05/2019 tentang format/ bentuk, kode dan cara pengisian Administrasi Intelijen Kejaksaan serta capaian kinerja yang telah dilaksanakan berikut penyerapan anggaran bulan Januari s/d Juni tahun 2024 (Sekretariat), pemetaan AGHT Pilkada 2024 (Direktorat A), dan Alat Pengawas Elektronik (Direktorat E).

Turut hadir, Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Sarjono Turin, S.H., M.H., Wakil Kepala Kejaksaan tinggi Riau Rini Hartatie, S.H., M.H., Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Muhamat Fahrorozi, S.H., M.H Kabag Sunproglapnil pada Set. JAM Bidang Intelijen Dr. Supriyanto, S.H., M.H., Kasubbag Sunproglap pada Set. JAM Bidang Intelijen Ibu Zet Aziza, S.H., M.H., dan Pengelola Tata Naskah pada Set. JAM Bidang Intelijen Rahmad Rezeki, Kasi Penyelenggaraan Pemerintah (A2) Direktorat A Sutriyono, S.H., M.H., Anggota Satgas Siri pada JAM Bidang Intelijen Bapak Evrin Halomoan, S.H., M.H., Anggota Satgas Siri pada JAM Bidang Intelijen Bapak Yosi Alfred H. Korompis, S.H., M.H., Kasubdit Pengembangan SDTI Direktorat E Nislianudin, S.H., M.H., Kasi Teknologi Prosedur dan Aplikasi Direktorat
E Affan Munawir Hidayat HA, S.H., dan Pengelola Tata Naskah Direktorat E Gilang Febrianto, A.Md.Kom.

Kedatangan rombongan dari tim JAM Intelijen disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Azrijal, S.H., M.H., beserta seluruh Kasi dan Kasubbag serta seluruh pegawai.

Dalam kegiatan Monitoring, Supervisi dan Evaluasi Gabungan tersebut dilaksanakan pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan yang mana tim gabungan dari JAM Intelijen memeriksa seluruh administrasi intelijen serta capaian kinerja yang telah dilaksanakan berikut penyerapan anggaran bulan Januari s/d Juni tahun 2024.

Mengingat pada akhir tahun 2024 akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pelalawan, tim direktorat A pada Set. Jam Intelijen juga memeriksa kesiapan serta pemetaan AGHT (ancaman, gangguan, hambatan, tantangan) yang telah dilakukan oleh Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengecekan alat pengawas elektronik yang dapat digunakan untuk tersangka dalam kategori tahanan kota dalam perkara Tindak Pidana Umum dan Tindak Pidana Khusus telah diterima oleh bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan sebanyak 22 unit. Kegiatan Monitoring, Supervisi dan Evaluasi Gabungan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Sekretaris JAM Intelijen Sarjono Turin, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Azrijal S.H., M.H., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Sekretaris JAM Intelijen serta Tim gabungan dari JAM Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang telah datang mengunjungi Kejaksaan Negeri Pelalawan. "Kami berharap, dengan kedatangan Sekretaris JAM Intelijen serta Tim gabungan dari JAM Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Kejaksaan Negeri Pelalawan dapat memberi arahan serta masukan kepada Kejaksaan Negeri Pelalawan khususnya bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan agar lebih baik untuk kedepannya," harap Azrijal.

Dalam arahannya, Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Sarjono Turin, S.H., M.H. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat semangat diberikan oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pelalawan. Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen menyampaikan agar bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan dapat menindaklanjuti segera pemeriksaan yang telah dilaksanakan hari ini.

Kunjungan Sekretaris JAM Intelijen beserta rombongan dilanjutkan dengan santap siang bersama dan berakhir sekira pukul 16.00 WIB yang berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar