Bupati Zukri Perintahkan Camat, Lurah dan Kades Agar Aktif Hadir Pada Program Magrib Mengaji

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE memerintahkan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa agar selalu aktif dan hadir saat kegiatan mahgrib mengaji. Hal tersebut disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri saat menghadiri kegiatan magrib mengaji di Masjid Al Muhajirin, Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalan kuras, Jum'at (28/6/2024). Turut hadir mendampingi Bupati Pelalawan pada kegiatan tersebut Asisten I Setdakab. H. Zulkifli, bersama Kepala OPD serta camat dan kades.  

Bupati Pelalawan H. Zukri menyebutkan bahwa kegiatan magrib mengaji ini adalah kegiatan dari zaman dahulu yang sudah pernah ada, namun seiring berjalannya waktu perlahan sudah mulai jarang dilakukan.

"Maka saya ingin agar kegiatan magrib mengaji ini bersama-sama kita hidupkan kembali. Payah memang payah, karena harus pergi ke mesjid, solat berjamaah, baca Al Qur'an, kemudian solat isya, terlebih lagi anak-anak zaman sekarang sudah terbiasa magrib-magrib masih memegang handphone, masih menonton TV, namun jika kita bisa konsisten melaksanakannya, menjalankannya, Insya Allah ini akan menjadi kebiasaan baru yang baik", jelasnya.

Bupati Zukri juga menyampaikan bahwa kegiatan magrib mengaji ini juga banyak manfaatnya bagi masyarakat, akan banyak membawa kebaikan, seperti meningkatkan hubungan silaturahmi antar masyarakat  karena bertemu dengan tetangga, kemudian bisa meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur'an, mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga  bisa terhindar dari perilaku-perilaku yang tidak baik, terlebih anak-anak dan para remaja bisa jauh dari narkoba dan juga judi online yang sekarang sedang marak.

Agar kegiatan ini benar-benar berjalan sampai ke Desa-Desa, Bupati Zukri memerintahkan Camat, Lurah, dan Kades agar aktif mengikuti kegiatan magrib mengaji dilingkungan masing-masing, dengan begitu, pak Camat, Lurah dan Kades bisa tahu apa permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat karena pemimpinnya dekat dan berbaur bersama masyarakatnya.

Jika ada anak yatim, lanjutnya, yang tidak dapat bantuan, maka camat dan kades bisa membantu agar masyarakat tersebut mendapatkan santunan seperti yang saat ini diberikan Pemerintah Kabupaten Pelalawan kepada lebih dari 5.300 anak yatim.

"Jika masih ada masyarakat yang tidak bisa berobat karena tidak punya biaya, maka informasikan bahwa hanya dengan menggunakan KTP masyarakat Pelalawan bisa berobat gratis, karena itu sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Maka kita patut bersyukur tinggal di Kabupaten Pelalawan ini, karena nasib masyarakat miskin menjadi prioritas bagi pemerintah Kabupaten Pelalawan. Semoga hadirnya camat dan kades di masjid-masjid dalam kegiatan magrib mengaji dapat menjadi contoh yang baik dan motivasi juga bagi masyarakat untuk turut serta meramaikan masjid dan menjadikan pemimpinnya dicintai oleh masyarakatnya", tutup Bupati. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar