Lantik Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (P3K) Tahun 2024, Ini Pesan Bupati Pelalawan

PELALAWAN - Bupati Pelalawan H. Zukri melantik 280 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (P3K) dan 1 orang pejabat Fungsional PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Pelalawan Tahun 2024 di Gedung Daerah Datuk Setia Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Senin (13/5/2024). Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (P3K) yang dilantik pada hari ini terdiri dari 200 orang P3K guru dan 80 orang P3K Tenaga Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H. Zukri meminta kepada guru yang baru dilantik agar dapat memperhatikan anak-anak di lingkungannya agar tidak ada anak yatim dan membutuhkan yang terlantar.

“Saya menjabat sebagai Bupati Pelalawan dalam waktu cukup singkat hanya 3,5 tahun, tapi alhamdulillah bisa membantu teman-teman para guru dan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Pelalawan ini dilantik menjadi pegawai P3K," ujarnya.

Lanjutnya, dia berharap kepada para guru bisa semakin maksimal dalam mengajar sehingga pendidikan di daerah ini semakin baik dan semakin maju ke depannya. Bupati juga meminta kepada guru yang dilantik hari ini untuk bisa membantu pemerintah Kabupaten Pelalawan dengan memperhatikan anak-anak di sekitar. Buatlah masyarakat juga bahagia seperti apa yang dirasakan hari ini. Tolong juga pastikan jangan sampai di kampung/di sekolah tempat kalian mengajar ada anak yatim yang terlantar dan tidak bisa sekolah karena terhalang biaya.

'Karena saat ini, Pemerintah Kabupaten Pelalawan memiliki program untuk anak yatim dan kurang mampu. Dan sampai hari ini sudah lebih dari 5.300 anak yatim di Pelalawan yang diberikan santunan setiap bulan sebesar Rp 250.000 setiap bulannya,” katanya.

Tegas orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini mengatakan, bahwa dirinya tak mau saat menjadi Bupati ada anak yatim yang terlantar, ada anak kurang mampu yang tidak bisa sekolah,  karena itu dirinya memohon agar dapat membantu anak- anak yang membutuhkan ini mendapatkan haknya dengan menginformasikannya kepada pihak yang terkait.

"Kami mohon doanya juga karena tahun ini kita lagi siapkan program untuk anak yatim dan anak kurang mampu agar pendidikannaya dapat ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Mulai dari bukunya, tasnya dan seragamnya akan ditanggung oleh pemerintah, semoga niat ini dapat dilaksanakan," tandasnya.

Lanjutnya, dia juga berharap kepada para tenaga kesehatan yang baru dilantik menjadi tenaga P3K hari ini agar memastikan program berobat gratis dapat terus berjalan di Kabupaten Pelalawan.

“Kepada tenaga kesehatan juga saya minta bantuannya agar dapat memastikan seluruh masyarakat dapat berobat gratis di Kabupaten Pelalawan ini. Tidak boleh ada satupun masyarakat yang tidak bisa berobat karena mereka tidak punya biaya karena pemerintah sudah menjamin masyarakat Pelalawan bisa berobat cukup menggunakan KTP. Alhamdulillah program berobat gratis ini sudah memberikan manfaat yang luar biasa buat masyarakat Kabupaten Pelalawan. Maka atas nama pribadi dan mewakili pemerintah saya mengucapkan selamat kepada seluruh tenaga P3K yang baru dilantik hari ini,  semoga kalian menjadi yang terbaik orang-orang yang mulia dan ikhlas dan bisa menolong banyak orang di Kabupaten Pelalawan," tukasnya. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar