Spot Santai Keluarga Terbaru di Pangkalan Kerinci, Bupati Resmikan Taman Kenangan

PELALAWAN - Satu lagi taman tempat keluarga bisa bersantai di Ibukota Kabupaten Pelalawan, Pangkalankerinci, yakni Taman Kenangan diresmikan penggunaannya oleh Bupati Pelalawan dalam acara informal yang melibatkan masyarakat dan puluhan stelling UMKM yang berjualan di sepanjang Taman Kenangan, Jum'at malam (8/3/2024).

Bupati Pelalawan H. Zukri didampingi Sella Pitaloka, Sekda Pelalawan, Kadis/kaban dan Pemkab Pelalawan, Polres Pelalawan dan TNI bersama-sama memecahkan kendi sebagai tanda peresmian penggunaan Taman Kenangan di Pangkalan kerinci.

Dalam arahannya, H. Zukri menjelaskan latar belakang pemberian nama Taman Kenangan ini. Dijelaskannya Taman Kenangan yang berdiri di depan SMAN 1 ini merupakan seruas taman yang memiliki banyak kenangan bagi para alumnus sekolah ini.

"Sekolah SMAN 1 ini merupakan sekolah saya dahulu. 26 tahun lalu, saya bersekolah di sini dengan segala kenangan yang ada, dan malam ini taman yang dibangun atas bantuan RAPP ini juga saya namakan Taman Kenangan," katanya.

Dia mengatakan bahwa tahun ada sejumlah taman yang akan dibangun oleh Pemkab Pelalawan, diantaranya Taman Bola yang di tahun ini juga pembangunannya, kemudian gedung pustaka sekalian kampus juga akan  dibangun pada tahun ini juga.

"Karena itu, saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga taman ini, menjaga kebersihan taman ini bersama-sama karena dengan seperti itulah kita bersama-sama juga mencintai kota ini," tukasnya.

Dengan adanya Taman Kenangan ini yang diisi para pedagang UMKM, diharapkan ekonomi Kabupaten Pelalawan makin menggeliat serta pertumbuhan ekonomi akan semakin lancar.

Lanjutnya, sejajar dengan Taman Kenangan tepatnya di depan SMPN 1 akan dijadikan halte tempat menaik-turunkan karyawan. Sehingga ke depannya nanti, hanya ada satu titik untuk penjemputan dan menurunkan penumpang.

"Halte ini akan dibangun oleh RAPP untuk mengurangi kemacetan di Kota Pangkalan kerinci ini," katanya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar