Buka MTQ Ke 15 Lubuk Dalam

Husni Merza Sebut MTQ Lubuk Dalam Sebagai Ajang Cetak Qori dan Qoriah Terbaik Tingkat Kabupaten

SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza resmi buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke 15 tingkat kecamatan Lubuk Dalam bertempat di halaman SMP 2 Negeri di kampung Sialang Palas, Sabtu (1/3/2024).

Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Qoriah saudari Windi Mei Saputri, SPd dan sari Tilawah oleh saudari Amalia.

Husni Merza berharap dalam pelaksanaan MTQ ke 15 kecamatan Lubuk Dalam ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan bersama-sama, tentunya berharap dapat bisa melahirkan qori dan qoriah berprestasi dan bisa bersaing nantinya di MTQ tingkat kabupaten Siak dan provinsi Riau nantinya.

"Selamat bertanding, raih  prestasi dan kembangkanlah diri untuk bisa maju ke tingkat yang lebih tinggi, dan jadikan Al'Qur'an sebagai landasan utama dalam kehidupan sehari-hari. Baca dan pahami isi dan kandungan Al Qur'an supaya hidup mendapat berkah dari Allah Ta'ala", harap Husni Merza.

Dengan di tandai dengan memukul beduk bersama dan di serahkan piala bergilir kepada panitia pelaksana, MTQ ke 15 Lubuk Dalam Ini bertemakan 'Melalui MTQ Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam ke 15, Mari Kita Gali Potensi Minat dan Bakat Menuju Generasi Qur'ani Yang Unggul Cerdas dan Berakhlaq Karimah'.

Selain itu camat Lubuk Dalam H.M Agung Apandi mengatakan, MTQ ke 15 ini melombakan 17 cabang lomba, dengan kategori anak-anak, remaja dan dewasa. Selain itu di isi juga dengan stand bazar yang menyajikan ragam produktif Usaha mikro kecil menengah (UMKM) asli masyarakat kampung se kecamatan Lubuk Dalam.

"Alhamdulillah, kita juga telah melaksanakan pawai Taq'ruf yang cukup meriah dengan peserta, masyarakar bersama aparatur kampung dan pelajar yang berdomisili dikampung tersebut, ada 7 kampung yang mengutus perwakilan dalam ajang MTQ ke 15 kecamatan Lubuk Dalam ini", ungkap Agung Apandi. (van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar