Turun Kepasar, Serda Sahidin Ingatkan Pedagang dan Pembeli Wajib Pakai Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin langsung turun ke Pasar Rakyat Sengkemang untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke masyarakat Sengkemang  Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam melakukan Komsos ke Pasar, Ia mengingatkan kepada pedagang dan pembeli wajib menggunakan masker. "Jangan sampai tidak menggunakan masker, karena rawan akan penularan Covid-19," jelas Serda Sahidin kepada Riau Bernas, Kamis (14/10/2021).

Ia juga mengingatkan kepada pedagang dan pembeli untuk menjaga jarak, jangan kerumunan, dan tidak keluar rumah kalau tidak ada urusan yang tidak penting. "Kalau kedapatan tidak menggunakan masker, langsung kami hukum mengutip sampah, buat pernyataan, dan didenda. Itu dilakukan agar masyarakat terbiasa dan patuh mengikuti Protokol Kesehatan," jelas dia.

Serda Sahidin meminta masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar tetap bersih, itu wajib dilakukan agar kita terhindar dari berbagai penyakit. "Konsumsi vitamin, istirahat yang cukup, gak usah kefikiran tentang Covid-19, virus ini bisa dilawan," ingat dia. 

Kegiatan Komsos sangat di respon positif oleh masyarakat. "Masyarakat Perawang Barat berjanji akan mengikuti arahan yang disampaikannya itu," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar