Di Kelenteng Tertua Hock Siu Kiong Siak Sri Indrapura, Alfedri Disambut Meriah Perayaan Cap Go Meh

SIAK -  Bupati Siak Alfedri hadiri Perayaan cap go meh bersama masyarakat tiongha di kelenteng Hock Siu Kiong sempenan rangkaian Tahun baru imlek 2575 atau tahun masehi 2024, di kawasan kelenteng bersejarah dan tertua dimabupaten Siak, kelenteng Hock Siu Kiong kota  Siak Sri Indrapura, sabtu (24/2).

Sambutan meriah oleh masyarakat Tiongha atas kedatangan Bupati Siak Alfedri dalam suasana perayaan cap go meh dengan menyalakan kembang api bersama di kelenteng tertua hock siu kiong, ini merupakan rangkaian akhir perayaan cap go meh tahun 2024 atau tahun baru imlek 2575.

Berkumpulnya seluruh keluarga masyarakat Tionghoa berbaur dalam suasana hiburan berbahasa mandarin Tiongha, meriah dengan mendatangkan artis dari negara Malaysia, Singapura, pulau Batam dan kalimantan Pontianak.

Alfedri ucapkan selamat merayakan malam Cap Go Meh tahun 2024 ini. Terima kasih telah ikut berkonrtibusi dan sukseskan dalam pelaksanaan Pemilu kemaren, ini merupakan bentuk rasa kerukunan antara umat dalam ragam suku bangsa yang satu yaitu bangsa Indonesia.

"Keragaman etnik budaya telah mewarnai kasanah bangsa kita ini, apalagi ini berada di pusatnya kota melayu yang berlataran sejarah kerajaan terbesar dan tersohor di belahan dunia eropa yaitu kerajaan Sultan Siak, sejarah tercatat dari masa kemasa kepemimpinan Sultan pertama dan berakhir pada masa Sultan Syarif Kasim II",ungkap Alfedri.

Dengan keberagaman suku, etnik dan budaya menjadi satu padu, tidak memandang perbedaan, tentu menciptakan kerukunan di tengah-tengah masyarakat kabupaten Siak.

" Mari terus kita jaga dan lestarikan keberagaman ini, Melayu bersatu tentulah oleh masyarakatnya yang saling hormat menghormati dalam perbedaan suku dan budayanya", harap Alfedri. (INF/van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar