Tinjau TPS 51 dan 52 Di Jalan Raja, Ini Pesan Kapolres

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH, S.iK berphoto bersama para petugas KPPS di TPS 51 dan 52 di Jalan Raja.

PELALAWAN - Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H, S.ik dan beserta rombongan TNI meninjau TPS 51 dan 52 yang berada di Perumahan Elvie Residence di Jalan Raja Ujung, Pangkalankerinci, sekitar pukul 21.30 WIB, Rabu (14/2/2024).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polisi Resort Pelalawan ini tak lain untuk melihat dan meninjau situasi dan kondisi dua TPS tersebut yang masih dalam proses penghitungan suara. Di TPS 52, Kapolres hanya sampai di luar pintu TPS saja sambil menyapa para petugas KPPS yang tengah sibuk mempersiapkan proses penghitungan.

Kedatangan Kapolres dan rombongan TNI disambut Ketua RT 08/11 T. Chairul Amri, Ketua KPPS 52, Kasmiyanti, dan pengawas TPS 52. Kapolres sedikit terkejut karena dari keterangan Ketua RT 08/11 dijelaskan bahwa para petugas KPPS 52 kesemuanya adalah perempuan.

Usai meninjau TPS 52, Kapolres meninjau TPS sebelahnya yakni TPS 51 yang dikomandoi Ketua KPPS-nya yakni Irzal, yang langsung menyambut kedatangan Kapolres ke TPS-nya bersama Ketua RT 06/11, Joko Sarifudin. Seperti di TPS 52, Kapolres berbincang-bincang sejenak dengan Ketua KPPS 51, Irzal, petugas KPPS dan pengawas TPS.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S.iK mengatakan bahwa TNI/Polri dan Brimob meninjau beberapa TPS dan ada yang sudah selesai dan ada yang masih dalam proses penghitungan. Sampai saat ini kondisi aman dan terkendali.

"Saya berharap pemilu tetap aman dan damai di Pelalawan khususnya di Pangkalankerinci, sehingga kekondusifan di daerah ini tetap terjaga, baik saat Pemilu saat ini maupun sesudahnya," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar