Selain Sosialisasi Kebijakan Daerah di Ukui, Bupati Zukri Juga Serahkan Santunan Untuk Anak Yatim

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sampai saat ini, pemerintah telah mengeluarkan berbagai program prioritas Kabupaten Pelalawan. Seperti pembangunan dan pelayanan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ini disampaikan Bupati Pelalawan, Zukri saat kegiatan sosialisasi Kebijakan Daerah di Desa Air Hitam, Desa Kampung Baru dan Desa Silikuan Hulu, Kecamatan Ukui, Pelalawan, Kamis (1/2/2024).

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Novri Wahyudi mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini tujuannya agar masyarakat mengetahui tentang program prioritas Kabupaten Pelalawan, diantaranya pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. "Program prioritas itu muaranya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bupati Zukri Misran dalam sambutannya mengatakan, bahwa berbagai program prioritas Pemkab Pelalawan, diantaranya program pinjaman duit  dengan bunga nol persen, program buku tulis gratis untuk seluruh anak sekolah SD sampai SMP di seluruh Kabupaten Pelalawan.

"Kemudian ada juga program prioritas pengobatan gratis, dimana hanya dengan menunjukkan KTP sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, baik itu di Kabupaten Pelalawan maupun di luar Kabupaten Pelalawan. Lalu ada program bantuan santunan pada anak yatim karena saya tidak mau ada satu anak yatim di daerah ini yang terlantar," tegasnya.

Bupati yang juga Ketua DPD PDI-P Riau ini juga mengatakan bahwa di tahun 2024 ini, insyalah kader posyandu akan mendapatkan insentif Rp250 per bulan. Di samping itu, Pemda juga akan memberikan insentif pada guru ngaji, marbot dan imam mesjid, dimana tahun 2024 ini RT dan RW gajinya akan dinaikan.

"Kami dari Pemda Pelalawan juga sudah memiliki aplikasi bernama 'klik pelalawan'. Di mana dengan aplikasi klik pelalawan itu masyarakat bisa mengurus KTP dan itu gratis,  masyarakat juga bisa melaporkan tentang program pembangunan di aplikasi itu. Jadi jangan sungkan dan ragu untuk mengadukan apa-apa di klik pelalawan," tandasnya.

Di acara yang sama Bupati Zukri juga melakukan pecah kendi sebagai simbol peresmian selesainya pembangunan jalan aspal sepanjang 5 km, dan 1 km di Desa Kampung Baru.

Bupati Zukri Misran juga memberikan secara simbolis santunan anak yatim Rp250 ribu per bulan sebanyak 5329 anak yatim, bantuan langsung tunai 300rb/bulan dan buku tulis untuk SD dan SMP. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar