Kajati Riau, Kejari Pelalawan dan IAD Salurkan Bansos di Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk empati pada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Pelalawan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Akmal Abbas S.H, M.H didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan beserta ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) melaksanakan bakti sosial di Jalan Koridor Km 8 dan Km 9 Pangkalan kerinci Barat pada warga yang masih tinggal di tenda pengungsian, Jum'at (19/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kejati Riau Akmal Abbas S.H, M.H, didampingi Kejari Pelalawan Azrijal, S.H, MH, beserta staff dan Ketua IAD Kejati Riau, Ibu Dewi Akmal dan jajaran pengurus IAD, Kadinsos Pelalawan Drg. Erwin Rommel, Camat Pangkalan kerinci Faisal, S.STP, Lurah Kerinci Barat Yogi Setiawan, S.STP, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH.MH.

Usai memberikan bantuan pada warga terdampak banjir, Kejati Riau Akmal Abbas S.H, M.H, menyatakan rasa keprihatinannya atas musibah banjir yang terjadi di Riau ini. Karena itu, lewat program Bakti Sosial Tanggap Bencana Banjir Kejati Riau dan IAD wilayah Riau memberikan bantuan pada warga yang terkena dampak langsung dari banjir.

"Hari ini, kami dari Kejati Riau dan Kejaksaa  Negeri bergerak bersama memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir. Untuk di Pelalawan sendiri kami berikan bantuan 250 paket yang terdiri dari minyak goreng, beras, indomie, gula, sarung," katanya.

Orang nomor satu di korps Adhyaksa Riau ini mengatakan, bantuan paket sembako yang diberikan merupakan donasi dari Kejaksaan Tinggi Riau, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan Kejaksaan Negeri.

"Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa nilainya, tapi ini merupakan bentuk empati dari kami turut merasakan kesusahan atas musibah banjir ini," katanya.

Pantauan media ini di lapangan rombongan Kejati Riau beserta IAD dan Kejari Pelalawan melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan dan melakukan dialog serta membagikan paket sembako tersebut langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di KM 8 dan KM 9 jalan Koridor PT RAPP Kelurahan Kerinci Barat.

Setalah itu, rombongan tersebut memberikan bantuan ke ke pengungsian yang berada di komplek perumahan Bhakti Praja.

Ditempat yang sama Lurah Kerinci Barat Yogi Setiawan menyampaikan tempat masyarakat mengungsi disepanjang jalan Koridor PT RAPP ada sekitar 150 jiwa, 25 KK menempati tenda yang ada di KM 8, 6 KK yang berada di KM 9, 6 KK di KM 3, 5 KK di KM 7 dan 7 KK di komplek Bhakti Praja. (sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar