Puja Kesuma Kubu Sepakat Dukung AMAN

Paslon AMAN jalan kaki ke lokasi kampanye

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Tak Mau Kalah dengan Masyarakat Kecamatan Palika ,Masyarakat Kecamatan menunjukkan dukungan kepada pasangan Afrizal-Sulaiman Sintong - H Sulaiman (AMAN) 

Dukungam saat melakukan kampanye dialogis, Selasa (13/10/2020).

Kampanye perdana pasangan AMAN di Kepenghuluan Tanjung Leban, antusias masyarakat tampak sangat luar biasa menyambut kedatangan Afrizal Sintong dan H Sulaiman. 

Sekitar 200 meter sebelum sampai di titik kampanye dikediaman Eko Kusuma, group perwiritan Tanjung Leban sudah menyambut Afrizal - Sulaiman dengan gendang rebana sekaligus pemberian kalung bunga kepada pasangan nomor urut empat ini. 

Seratus meter kemudian berjalan dijalan yang becek dan berlumpur, Afrizal - Sulaiman juga di berikan tepung tawar oleh para tokoh masyarakat sekitar. Selanjutnya sesampainya dikediaman Eko Kusuma, AMAN juga disambut dengan berbagai macam tampilan pencak silat. 

Atas sambutan itu, Afrizal Sintong merasa tersanjung dan terharu dengan semangat masyarakat Kubu yang memberikan sambutan spesial kepada mereka. 

"Tak tanggung tanggung sambutannya, saya yakin di Kubu ini nomor empat menang," ungkap Afrizal Sintong. 

Pada kesempatan itu, para tokoh masyarakat kubu yang hadir turut memberikan semangat dan meminta kepada masyarakat Tanjung Leban khusus nya untuk kompak bersama memenangkan pasangan Afrizal-Sulaiman 9 desember nanti. 

Seperti yang disampaikan Syafril Azis, mantan penghulu Tanjung Leban dua periode ini menegaskan dukungan penuh kepada pasangan AMAN dan mengajak seluruh masyarakat agar ikut mengkampanyekan Aman. 

"Kami ini pernah sama sama menjabat sebagai penghulu. Saya paham betul sepak terjang beliau ini, karena ingin memajukan Rohil makanya ikut maju di Pilkada ini," ungkap Zais. 

Selain itu, menurut Zais, Afrizal Sintong orangnya pekerja keras dan punya jaringan tinggi di tingkat provinsi dan pusat. Sehingga jika terpilih nanti bisa melobi provinsi Riau maupun pusat agar bisa membawa anggaran untuk membangun rokan hilir. 

"Kalau kita kompak InsyAllah daerah Kubu ini akan di perjuangkan kan lagi oleh beliau.  Untuk itu mari kita bersatu bersama, InshaAllah Rohil ada perubahan karena beliau akan jemput bola dana ke pusat," urainya. 

Tak sampai disitu, Mbah Min salah seorang tokoh masyarakat putra jawa kelahiran sumatra (Pujakesuma) juga dengan terang terangan menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Afrizal-Sulaiman. 

"Kami yang datang bertatap muka ini, untuk mempersatu dan mengambil kesimpulan bahwa calon bupati dan wakil bupati yang kami pilih adalah nomor empat," jelas Mbah Min. 

Namun jika terpilih nanti, Mbah Min berharap agar infrastruktur jalan di Kubu dan Kuba harus menjadi perhatian AMAN kedepan sebagaimana visi misi AMAN yang mengutamakan infrastruktur jalan. 

"Jalan ini urat nadi ekonomi kami pak, mengeluarkan hasil bumi dan barang masuk ke Kubu saat ini makin susah. Tolong ini diperhatikan," tandasnya.

Tampak hadir dalam acara itu, anggota DPRD Rohil Syahrin Usman, mantan Anggota DPRD Riau Firdaus, mantan ketua KPU Rohil Azhar Sakban, dan Jhoni Charles. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar